MotoGP

Hasil MotoGP Valencia 2018, Akhir Petualangan Pedrosa saat Doviziozo Podium Teratas

PEBALAP Repsol Honda Dani Pedrosa telah mengakhiri petualangannya di MotoGP, ketika pebalap Ducati Andrea Doviziozo menjuarai MotoGP Valencia.

Hasil MotoGP Valencia 2018, Akhir Petualangan Pedrosa saat Doviziozo Podium Teratas
mcnews
DANI Pedrosa 

PEBALAP Repsol Honda Dani Pedrosa telah mengakhiri petualangannya di MotoGP. Pedrosa menutup kiprah 12 tahunnya di kelas utama di balapan MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018).

Dalam balapan yang berlangsung sebanyak 27 lap itu, Pedrosa finis di posisi kelima.

Baca: Klasemen Akhir MotoGP 2018, Marc Marquez dan Repsol Honda Juara Dunia

Posisi tiga besar ditempati Andrea Doviziozo (Ducati), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Pol Espargaro (KTM).

Dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 WIB, balapan MotoGP Valencia sempat dihentikan sementara pada lap ke-14. Genangan air di lintasan akibat hujan, dianggap membahayakan pebalap.

Sebelum dihentikan sementara, posisi tiga besar sedang ditempati Rins, Dovizioso, dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Saat dimulai, balapan MotoGP Valencia memang sudah berlangsung dalam kondisi hujan. Sepanjang beberapa lap, ada beberapa pebalap yang terjatuh, di antaranya pebalap Repsol Honda Marc Marquez, dan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, pada sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB, balapan dilanjutkan setelah kondisi lintasan sudah dianggap aman. Posisi start ulang mengacu pada situasi terakhir sebelum balapan dihentikan.

Meski Jatuh, Rossi Mengunci Posisi Ketiga

Selepas start ulang, Dovi tampak langsung melaju meninggalkan para pesaingnya. Posisi tiga besar yang diisi Dovi, Rins, dan Rossi sempat bertahan beberapa putaran, sebelum akhirnya Rossi jatuh lima lap jelang finis.

Jatuhnya Rossi membuat pebalap KTM, Pol Espargaro langsung menyodok ke posisi ketiga.

Rossi sendiri masih bisa melanjutkan balapan. Namun ia tak dapat lagi memperbaiki posisinya. Hingga akhir balapan, komposisi pebalap tiga besar yang diisi Dovi, Rins dan Espargaro tak berubah.

Meski gagal naik podium, Rossi tetap berhasil masuk tiga besar klasemen akhir. Kegagalan Vinales melanjutkan balapan membuat Rossi mengunci posisi peringkat ketiga MotoGP 2018. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil MotoGP Valencia, Dovi Juara pada Seri Akhir Petualangan Pedrosa"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved