Tingkatkan Taraf Hidup Warga Rangkasbitung Lebih Layak, Kemenhub Bangun Jalur Ganda

Tingkatkan Taraf Hidup Warga Rangkasbitung Lebih Layak, Kemenhub Bangun Jalur Ganda Maja-Rangkasbitung.

Tingkatkan Taraf Hidup Warga Rangkasbitung Lebih Layak, Kemenhub Bangun Jalur Ganda
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan jalur ganda atau double track dan elektrifikasi Maja-Rangkasbitung di Stasiun Citeras, Lebak, Banten, Minggu (18/11/2018) siang. 

WARTA KOTA, LEBAK---Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan jalur ganda atau double track dan elektrifikasi Maja-Rangkasbitung di Stasiun Citeras, Lebak, Banten, Minggu (18/11/2018) siang.

Adanya pembangunan jalur ganda atau double track tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di kawasan itu lebih layak.

Pantauan Warta Kota, Budi Karya lebih dahulu meninjau program padat karya desa di kawasan Citra Maja Raya, Banten.

Budi Karya mendatangi kawasan itu menggunakan helikopter dan tiba sekira pukul 09.58 WIB.

Ia turun di sebuah lapangan bola kemudian didampingi oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri.

Budi Karya langsung menggunakan alat pengaman diri, berupa topi dan rompi berwarna kuning.

Saat itu ia menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para pekerja padat karya. Program tersebut membangun sebuah jalan dan selokan untuk kebutuhan warga akses jalan di kawasan itu.

Kemudian Menteri Perhubungan bertolak ke Stasiun Citeras menggunakan mobil. Ia meninjau proyek pembangunan jalur ganda dan elektrifikasi tersebut.

"Kami lakukan pembangunan double track dan elektrifikasi ini karena ingin melayani masyarakat Rangkasbitung. Sebagai kota baru di Maja dan Rangkasbitung ini, kami ingin hidup yang lebih layak," kata Budi Karya.

Budi Karya mengatakan, rata-rata penumpang di Stasiun Citeras hanya 326 penumpang per hari. Lalu di Stasiun Rangkasbitung sebanyak 5.887 per hari.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved