Puluhan Kelurahan di Jakarta Timur Terancam Gangguan Air, Sejumlah Warga Mulai Cemas

Puluhan kelurahan di Jakarta Timur akan terdampak pada suplai air bersih yang mengalir ke warga.

Puluhan Kelurahan di Jakarta Timur Terancam Gangguan Air, Sejumlah Warga Mulai Cemas
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi perbaikan pipa PDAM. 

WARTA KOTA, JATINEGARA---Puluhan kelurahan di Jakarta Timur akan terdampak pada suplai air bersih yang mengalir ke warga. Dampak tersebut akibat adanya pemeliharan inline booster pump (IBP) Halim dan booster pump Pasar Rebo.

Adapun area yang terdampak meliputi Kelurahan Kebon Pala, Kelurahan Kebon Pala, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Dukuh, Kelurahan Pinang Ranti, Kelurahan Lubang Buaya dan Kelurahan Setu, dan beberapa kelurahan lain di Jakarta Timur.

Adanya gangguan itu, warga di kelurahan yang terkena dampak itu tidak mengetahui jika suplai air akan terganggu, meskipun hingga sore ini suplai air masih normal.

"Masih mengalir tadi, tapi saya malah baru tahu kalau bakal mati. Sampai saat ini, belum ada informasi juga yang didapat," kata Darmoko, warga Kebon Pala, Minggu (18/11/2018).

Yuni Safitri (35), warga Kebon Pala, mengaku cemas jika suplai air akan terganggu secara berlarut apalagi perbaikan berlangsung hingga berhari-hari sehingga bisa mengganggu aktifitas warga.

"Khawatir juga apalagi kalau sampai beberapa hari. Tadi sih dapat info bilangnya sampai Senin (19/11/2018), cuma enggak tahu ni sampai kapan. Terganggu pasti apalagi kalau hari Senin banyak waga yang beraktifitas, kayak buat mandi, dan lain- lain. Kalau enggak ada air, pusing juga kami," kata Yuni.

Yuni berharap dampak terganggunya suplai air Aetra ini tidak berlarut sehingga tidak membuat aktifitas warga tenganggu.

"Berharap pasti cepat selesai biar warga enggak perlu nampung-nampung air. Kalau perbaikannya bentar sih enggak masalah, kalau lama bikin ribet," katanya.

Sedangkan beberapa warga lain, Ferdi (34) mengatakan, adanya suplai air bersih'>gangguan suplai air bersih tentunya akan menganggu aktifitas warga, terlebih dirinya. Ia menilai sejauh ini kerap kali suplay air yang ia terima selalu kecil.

"Kadang-kadang itu suplai air yang kami terima kecil. Seharusnya kalau diperbaiki itu justru makin ke sini makin bagus. Jangan sampai malah sama, padahal juga selalu bayar. Kami berharap kalau ada perbaikan begini, suplai air lancar jangan kadang-kadang kecil kadang-kadang gede. Bayar saja selalu full enggak pernah nyicil," ujarnya. (JOS)

Wilayah Kelurahan di Jakarta Timur Terkena Gangguan Suplai Air Bersih:

Kelurahan Kebon Pala, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Dukuh, Kelurahan Pinangranti, Kelurahan Lubang Buaya, Kelurahan Cililitan, Kelurahan Batu Ampar, Kelurahan Kampung Tengah, Kelurahan Kampung Gedong, Kelurahan Susukan, Kelurahan Rambutan, Kelurahan Ceger, Kelurahan Munjul, Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Cipayung, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kelurahan Bambu Apus, Kelurahan Cibubur, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Baru, Kelurahan Kali Sari, Kelurahan Pekayon, Kelurahan Pondok Rangoon, Kelurahan Ciracas, Kelurahan Setu.

Baca: PMI Tingkatkan Suplai Air Bersih ke Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Baca: Pencemaran Kali Bekasi Diakui Tirta Patriot Ganggu Suplai Air Bersih ke Pelanggan

Baca: Tingkatkan Suplai Air ke Wisma Atlet, Aetra Bangun Pompa Tekan dan Reservoir Sunter

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved