Pelecehan Seksual Baiq Nuril

Keterangan Lengkap Kepala Sekolah SMAN Mataram Dalam Persidangan Baiq Nuril Maknun

Keterangan Lengkap Kepala Sekolah SMAN Mataram Dalam Persidangan Baiq Nuril Maknun. Simak yuk biar jelas apa keterangannya.

Keterangan Lengkap Kepala Sekolah SMAN Mataram Dalam Persidangan Baiq Nuril Maknun
Kompas.com
Baiq Nuril menyatakan, untuk pak Presiden, saya cuma minta keadilan, karena saya di sini cuma korban. Apa saya salah kalau saya mencoba membela diri saya dengan cara-cara saya sendiri? Saya minta keadilan. 

JAKSA Penuntut Umum (JPU) dalam sidang kasus Baiq Nuril Maknun di Pengadilan Negeri Mataram menuntut terdakwa dengan hukuman enam bulan penjara dan denda Rp 500 juta.

Sementara itu Majelis Hakim dalam sidang pembacaan putusan yang dilaksanakan pada Rabu (12/6/2017) yakni Albertus Usada (Hakim Ketua), Ranto Indra Karta (Hakim Anggota), Ferdinand M Leander (Hakim Anggota) serta Laela Muliani selaku Panitera Pengganti.

Sidang pembacaan putusan juga dihadiri oleh Ida Ayu Putu Camundi Dewi sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Terdakwa Baiq Nuril Maknun didampingi oleh Tim kuasa hukumnya yaitu Yang Mangandar Putra, Azis Fauzi, Lale Suryana Lendra Lestari, Fauzia Tiaida, Selly Ester Sembiring, Ida Made Santiadnya, Mubarak Umar Sungkar.

Tim kuasa hukum ini tergabung dalam kantor Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Fakultas Hukum Universitas Mataram.

Baiq Nuril Maknun adalah seorang mantan pegawai honorer pada bagian Tata Usaha (TU) di SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada 26 Juli 2017 silam, Baiq Nuril Maknun divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Mataram atas kasus pelanggaran Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Pelanggaran UU ITE yang dituduhkan kepada Baiq Nuril Maknun adalah tersebarnya rekaman telepon mesum Kepala Sekolah SMAN 7 Mataram saat itu.

Namun, Baiq Nuril Maknun harus menerima kenyataan pahit setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi Kejaksaan Tinggi NTB dengan vonis 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta.

Putusan Kasasi Nomor 574 K/PID.SUS/2018 bertanggal 26 September 2018 terkait kasus Baiq Nuril Maknun membatalkan Putusan Pengadilan Negeri (PN) Mataram Nomor 265/Pid.Sus/2017/PN. MTR tanggal 26 Juli 2017.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved