Karina Salim Dorong Perempuan Indonesia Berani Lawan Pelecehan Seksual

PELECEHAN seksual yang dilakukan oleh oknum laki-laki terhadap perempuan, bisa terjadi di mana saja dan kapan pun.

Karina Salim Dorong Perempuan Indonesia Berani Lawan Pelecehan Seksual
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Karina Salim ketika ditemui di sela jumpa pers 'Enam Belas Festival Film', di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jumat (16/11/2018). 

PELECEHAN seksual yang dilakukan oleh oknum laki-laki terhadap perempuan, bisa terjadi di mana saja dan kapan pun.

Pemain film Karina Salim (27) mengaku dirinya sempat mendapatkan kejadian yang tidak mengenakkan ketika di jalan, di mana ada laki-laki yang melihatnya dari ujung rambut hingga kaki.

"Sempat di jalan, aku lagi di tengah jalan, ada mas-mas yang melihat saya dari atas sampe bawah dan godain aku," ungkap Karina Salim ketika ditemui di sela jumpa pers 'Enam Belas Festival Film', di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jumat (16/11/2018).

Baca: Sumber Bau Menyengat yang Resahkan Warga Pondok Pinang Ternyata Mengandung Gas Metan

"Saya merasa pakaian saya tertutup dan sopan. Apa gunanya lo ngeliatin gue? Dan saya langsung bilang ke orang itu, 'mas aku enggak suka digituin' gitu," sambungnya.

Karina Salim mengaku belum pernah mendapatkan pelecehan seksual yang sangat parah. Akan tetapi, walaupun pelecehan yang dialaminya biasa saja, ia berani untuk menyuarakannya langsung ke orang tersebut.

Hal itu dijeaskan Karina Salim bahwa ia diajarkan sejak kecil, jika mendapatkan perlakuan dari orang lain, khususnya pria, harus berani dengan lantang menyuarakannya.

Baca: Prabowo Nasihati Penggiat Medsos: Jangan Cuma Bisa Main Gadget, tapi Juga Harus Bisa Membuatnya

"Aku karena sudah di-brain wash kalau mengalami hal yang tidak nyaman harus berani menyuarakan," ucapnya.

Karina Salim ingin mencoba mengajak semua perempuan di Indonesia, untuk tidak takut menyuarakan apa yang pernah dirasakannya, terkait pelecehan seksual.

"Kalau aku berani menyuarakan. Semua perempuan punya hak seperti itu. Itu dari yang kecil ya, ya harus berani," papar Karina Salim. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved