Rincian 7 Mimpi Anak Indonesia Tersimpan Dalam Kapsul Waktu Avengers di Merauke

Selama 70 tahun atau 100 tahun ke depan, semua elemen bangsa harus bekerja keras karena tidak ada hasil yang instan.

Rincian 7 Mimpi Anak Indonesia Tersimpan Dalam Kapsul Waktu Avengers di Merauke
Warta Kota
Kolase foto Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana saat meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, Jumat (16/11/2018). 

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, pada Jumat (16/11/2018).

Monumen Kapsul Waktu yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Mopah tersebut menyimpan tujuh mimpi anak-anak Indonesia dan baru akan dibuka pada tahun 2085 nantinya.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @jokowi pada hari yang sama, kapsul waktu penyimpan mimpi ini dibawa langsung oleh anak-anak Merauke untuk kemudian diletakkan dalam cangkang yang berada di puncak monumen.

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi terlihat memakai kemeja putih yang dipadukan dengan celana jins warna biru. Sedangkan Ibu Iriana tampil santai dengan atasan warna hijau dan celana panjang warna hitam.

Menariknya ketika menapaki tangga menuju puncak monumen, Ibu Iriana tampak menggendong salah satu anak yang diduga adalah cucunya sendiri, Jan Ethes.

Melihat Jan Ethes yang digendong oleh Ibu Iriana, Presiden Jokowi pun menggodanya sehingga sang cucu menjadi malu dan menyembunyikan wajahnya dari kamera.

"Bersama anak-anak Merauke yang membawa kapsul waktu untuk ditanam dalam cangkang di puncak Monumen Kapsul Waktu di Merauke. Di dalam kapsul itu tersimpan rapat impian anak muda Indonesia yang baru dibuka hampir 70 tahun mendatang," ujar Presiden Jokowi melalui salah satu unggahan di akun Instagramnya.

Tujuh mimpi anak-anak muda Indonesia yang disimpan di dalam monumen itu dikumpulkan selama Ekspedisi Kapsul Waktu sejak 22 September 2015.

Ekspedisi Kapsul Waktu digelar di 43 kota yang ada di 34 provinsi sejauh 24.089 kilometer dari Sabang sampai Merauke.

"Di setiap provinsi, anak-anak muda menuliskan keinginannya dalam 70 tahun ke depan, yang kemudian disimpan permanen di monumen, sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh penerus kita," tutur Presiden Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved