Prabowo Subianto Kunjungi Pesantren di Tasik Naik Helikopter

Calon Presiden RI Prabowo Subianto berkunjung ke Tasikmalaya untuk berziarah ke makam Abah Sepuh dan Anom

Prabowo Subianto Kunjungi Pesantren di Tasik Naik Helikopter
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto 

Calon Presiden RI Prabowo Subianto berkunjung ke Tasikmalaya untuk berziarah ke makam Abah Sepuh dan Anom Pondok Pesantren Suryalaya, Sabtu (17/11/2018).

Prabowo langsung disambut para pimpinan dan sesepuh pondok pesantren saat mulai turun dari helikopter sampai ke area kompleks pemakaman di sekitar pesantren.

"Beliau melakukan ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom di sini. Beliau sudah tahu ziarah ke sini dan langsung naik ke atas bukit makam di dalam komplek pesantren," jelas Pimpinan Ponpes Suryalaya KH Zaenal Abidin, Sabtu siang.

Zaenal menambahkan, sosok Prabowo sudah dikenalnya sejak era masa Orde Baru zaman Presiden Soeharto.

Bahkan, sejak dulu, acara kunjung mengunjungi ini dan ziarah sudah dilakukan oleh para petinggi era Orde Baru ke pesantren tersebut.

"Beliau adalah mantan menantu Pak Presiden Soeharto. Jadi beliau sudah paham saat berkunjung ke pesantren pasti ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom," kata dia.

Pesantren Tarekat Nahsabandiyah ini memiliki alumni dan santri hampir di semua daerah nasional bahkan internasional.

Namun, Zaenal membantah bahwa kunjungan Prabowo Subianto terkait kepentingan pencalonanannya sebagai presiden. "Begini, ini acara kunjung mengunjungi dan tidak ada kaitannya dengan itu (Pilpres)," ungkapnya.

Namun, Zaenal menilai sosok Prabowo adalah figur yang sudah matang dan menjadi salah satu sosok yang layak untuk menjadi pemimpin di negeri ini. Terlebih lagi, sosok Prabowo dinilainya sebagai salah satu figur yang berpengalaman di Indonesia.

"Beliau umurnya sudah 60 tahun dan mantan menantu Presiden Soeharto. Jadi beliau merupakan sosok yang matang dan berpengalaman," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Naik Helikopter Kunjungi Ponpes Suryalaya di Tasikmalaya",

Penulis : Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha
Editor : Farid Assifa

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved