Pabrik Mebel di Penjaringan Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi di Jalan Kapuk Utara 2, RT 001/RW 03, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/11)

Pabrik Mebel di Penjaringan Ludes Terbakar
Warta Kota
petugas sudin gulkarmat Jakarta Utara memadamkan api yang menghanguskan pabrik furniture di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara 

Kebakaran terjadi di Jalan Kapuk Utara 2, RT 001/RW 03, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/11) sekira pukul 02.30 WIB. Akibatnya sebuah pabrik mebel seluas 1.000 meter persegi hangus terbakar

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan pihaknya menerima adanya laporan kebakaran sekira pukul 02.36 WIB.

“Setelah mendapat laporan, 24 mobil damkar langsung diterjunkan ke lokasi dimana dua unit di antaranya berasal dari Jakarta Barat,” ucapnya, Sabtu (17/11).

Banyaknya bahan yang mudah terbakar dan luasnya area pabrik milik Priyanto (52) itu membuat proses pemadaman membutuhkan waktu lama. Api baru bisa dipadamkan sekitar lima jam kemudian.

“Pendinginan pukul 05.10 WIB, dan proses pemadaman baru selesai pukul 07.56 WIB,” sambung Satriadi.

Terkait dengan penyebab kebakaran, petugas saat ini masih melakukan penyelidikan. Namun demikian sumber api pertama kali terlihat berasal dari ruang produksi di pabrik berukuran 50 x 20 meter tersebut.

“Penyalaan api pertama kali dari ruang produksi. Untuk kerugian materi akibat musibah kebakaran ditaksir mencapai Rp 1,5-2 miliar,” ucap Satriadi.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban luka maupun korban jiwa. Sementara itu tiga unit mobil damkar masih berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya api. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved