Lima Motor Berknalpot Bising di Jakbar Terjaring Razia

Sedikitnya lima motor berknalpot bising terjaring razia yang digelar di bawah Kolong Tomang, di Jalan S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (16/11

Lima Motor Berknalpot Bising di Jakbar Terjaring Razia
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas menggelar razia motor berknalpot bising di kolong tomang, Jalan S. Parman, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

PALMERAH, WARTA KOTA -- Sedikitnya lima motor berknalpot bising terjaring razia yang digelar di bawah Kolong Tomang, di Jalan S. Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (16/11).

Para pemilik dikenakan hukuman fisik dan ditegur agar tidak mengulangi perbuatannya. 

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso mengatakan kelima sepeda motor yang menggunakan knalpot bising/racing diberhentikan oleh petugas kepolisian dari Satuan Sabhara dan Lalu Lintas. 

“Petugas dari Polres Metro Jakarta Barat melakukan razia kendaraan bermotor untuk menyisir kendaraan yang tidak sesuai peraturan,” tutur Priyo, Sabtu (17/11).

Selanjutnya para pemilik motor yang kedapatan melanggar peraturan langsung diberhentikan oleh petugas.

Mereka kemudian dikenakan sanksi dan diberi teguran terkait dengan pelanggaran yang telah dilakukan tersebut. 

“Mereka (pengendara) yang kedapatan kendaraannya tidak menggunakan knalpot standar yang sudah ditentukan, kita beri sanksi push up. Sebelumnya kita juga beri teguran agar tidak lagi memakai knalpot yang tidak sesuai standar,” ucapnya. 

Priyo menceritakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar Undang-Undang Lalu Lintas berpotensi menyebabkan kecelakaan. Sehingga setiap pelanggaran yang ada perlu diberikan sanksi tegas. 

“Knalpot brong/racing tidak dibuat untuk kendaraan harian sehingga suaranya bisa memekakkan telinga dan mengganggu pendengaran maupun pengendara lainnya,” ungkap Priyo. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved