Kylian Mbappe Gerah Jadi Sorotan Media

Mbappe pernah berusaha untuk tidak berkomentar banyak, terutama terkait gosip atau isu tentang kepindahannya dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe Gerah Jadi Sorotan Media
Kylian Mbappe. (Foto: FIFA World Cup) 

MENJADI pesepak bola berusia muda dan sarat prestasi, Kylian Mbappe bukan saja menjadi incaran klub-klub besar di daratan Eropa, tetapi juga menjadi sorotan media.

Jadi, tidak heran jika pewarta menanti kehadrian Mbappe usai pertandingan.

Namun, menjadi sorotan tidak selamanya membuat Mbappe senang dan bangga.

Beberapa kali Mbappe pernah berusaha untuk tidak berkomentar banyak, terutama terkait gosip atau isu tentang kepindahannya dari Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sky Sports, dan Goal.com, Mbappe mengaku, terkadang dirinya merasa gerah saat menjadi sorotan media.

Kadang, pesepak bola berusia 19 tahun itu merasa sulit untuk melontarkan komenter atas pertanyaan yang disampaikan media.

Bahkan, Mbappe merasa kurang nyaman ketika pewarta yang terus-menerus mengejarnya demi jawaban terkait berbagai gosip, khususnya tentang tranfer pesepak bola antar klub di Eropa.

Hanya saja, Mbappe juga mulai belajar memahami bahwa sorotan media pada pesepak bola adalah kondisi yang wajar dan harus bisa diterima.

Baca: Hadapi Thailand, Indonesia Tetap Berpeluang Bawa Pulang Poin

Menurut pesepak bola muda asal Prancis ini, selama dirinya masih bisa menahan diri untuk tidak terlalu banyak berkomentar atau melontarkan jawaban secukupnya, maka tidak akan masalah ke depannya.

Mbappe tidak menampik bahwa kiprah sepak bolanya di klub Prancis dan tim nasional selalu menjadi berita bagi media.

Namun, dia merasa belum terlalu jelas apa saja yang membuat media begitu tertarik untuk memberitakannya.

Sebagai pesepak bola, Mbappe merasakan kondisi yang wajar saat media menyoroti seluruh kegiatannya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Namun, Mbappe terkadang merasa belum terlalu siap ketika ada pertanyaan yang tidak mudah untuk dijawab.

"Saat saya meraih trofi pesepak bola muda terbaik di ajang Piala Dunia di Rusia kemarin, saya makin menjadi sorotan. Semua mengejar dan ingin tahu apakah yang saya lakukan setelahnya, termasuk sepak terjang saya di PSG. Tidak lama, saya kembali menjadi sorotan ketika paruh musim liga ada berbagai isu dan gosip tentang ketertarikan sejumlah klub Eropa terhadap saya dan kabar saya yang sudah tidak nyaman d PSG. Semua ingin mengetahui kebenarannya. Itu bukan masalah, tapi kadang memberikan jawaban bisa jadi saya tersandung dan malah menjadi masalah. Oleh karena itu, saya kadang merasa gerah ketika sorotan itu selalu datang," beber Mbappe.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (17/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved