Piala AFF 2018

Hadapi Thailand, Indonesia Tetap Berpeluang Bawa Pulang Poin

Indonesia sudah tiga kali berhadapan dengan Thailand di Rajamangala dan skuad Garuda tidak pernah membawa pulang kemenangan.

Hadapi Thailand, Indonesia Tetap Berpeluang Bawa Pulang Poin
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Sabtu (17/11/2018) halaman 1 

TIM Nasional Indonesia akan menghadapi ujian berat di Stadion Rajamangala, Bangkok (Thailand), Sabtu (16/11/2018) 18.30 WIB.

Meski demikian, skuad Garuda tetap memiliki peluang untuk membawa pulang poin.

Skuad Garuda Indonesia akan memainkan laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di stadion berkapasitas 49.722 tempat duduk tersebut untuk menghadapi tuan rumah Thailand.

Sejak Piala AFF kali pertama digelar tahun 1996 hingga sekarang, Indonesia sudah tiga kali berhadapan dengan Thailand di Rajamangala dan skuad Garuda tidak pernah membawa pulang kemenangan.

Selain rekor buruk itu, Indonesia juga mesti menghadapi para pemain Thailand yang memiliki kualitas bagus dan merata di setiap lini, terutama di lini depan, yang diperkuat striker Adisak Kraisorn.

Pemain berusia 27 tahun ini untuk sementara menjadi top scorer setelah mencetak enam gol dalam kemenangan Thailand atas Timor Leste 7-0 di laga perdana pekan lalu.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti pun mengakui ketangguhan tim asuhan Milovan Rajevac tersebut.

Meski demikian, Bima juga menegaskan bahwa para pemain Indonesia juga dalam kondisi sangat baik dan punya motivasi besar untuk menang.

Terlebih setelah Hansamu Yama Pranata dan kawan- kawan mendapat dorongan moril berkat kemenangan atas Timor Leste 3-1 pada laga kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karn (SUGBK), Selasa lalu.

"Semua pemain memiliki motivasi besar saat ini. Meski ada mitos buruk kami tidak pernah menang saat bermain di Thailand, kami akan berusaha bermain bagus dan bekerja keras," tegas Bima, sebagaimana dilansir Bola.com.

Asalkan tidak kalah dari tim lima kali juara Piala AFF itu, Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke semifinal.

Apalagi, skuad Garuda akan memainkan laga terakhir di fase grup dengan menjamu Filipina di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

Bima berharap para pemain Indonesia menampilkan permainan lebih bagus dibanding saat melawan Timor Leste.

Meski menang atas Timor Leste, penampilan Indonesia masih memiliki kelemahan, di antaranya saat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya.

berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (17/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved