Band AVC Coba Raih Peruntungan di Industri Musik Tanah Air Lewat Single Salahkan

Lagu yang dikemas ke dalam genre pop alternatif ini dianggap masih berpeluang untuk mengulang sukses AVC untuk memulai kiprah AVC.

Band AVC Coba Raih Peruntungan di Industri Musik Tanah Air Lewat Single Salahkan
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Grup band bernama AVC. 

Enam anak muda dari Tangerang, Banten yang tergabung dalam band AVC, mencoba meraih peruntungan di musik Tanah lewat single mereka berjudul 'Salahkah'.

Band yang beranggotakan Dony (bass), Putra (keyboard), Daeng (vokal), Rido (gitari), Ical (drum) dan Agus (gitar) mengawali aktivitas bermusik sejak masih menuntut ilmu SMK Avicena, Tangerang, tahun 2008. AVC sendiri merupakan kependekan dari Avicena.

Sejurus dengan perjalanannya waktu, AVC mulai dikenal masyarakat Banten, saat mereka meraih peringkat juara harapan pada ajang Festival Antar Pelajar (2009).

Sukses berlanjut, single 'Salahkah' yang ikut mengisi album kompilasi, menduduki tangga kedua sebagai yang terbanyak dalam pemakaian RBT (ring back tone) di berbagai provider ternama.

Prestasi membanggakan ini turut mendorong mereka bersepakat tetap mengembangkan karir bermusik dan mempertahankan bendera AVC, meski telah lulus dari SMK Avicena.

Mereka juga masih mengandalkan lagu tema cinta dalam karya-karya mereka.

Seperti single 'Salahkah' karya Daeng sang vokalis, yang menceritakan ketulusan cinta seorang lelaki kepada pujaan hatinya. Sayangnya sang pujaan tidak pernah merasa dicintai.

Lagu yang dikemas ke dalam genre pop alternatif ini dianggap masih berpeluang untuk mengulang sukses AVC untuk memulai kiprah AVC di industri musik tanah air.

“Kami ingin kehadiran kami ke industri musik menjadi sebuah realisasi mimpi kami di industri musik,” ujar Daeng saat peluncuran single Salahkah di ITC Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Daeng berharap kehadiran AVC bisa memberi warna baru di belantika musik lewat karya-karya mereka.

“Bisa dibilang memiliki unsur musikal yang variatif. Kami optimis tentunya band ini bisa memiliki rasa tersendiri bagi penikmat musik,” ujar Daeng, diamini para personel AVC.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved