Pilpres 2019

Situasi Politik Makin Panas, Elidanetti: Kalau Ingin Menang, Menanglah dengan Cara Terhormat

Saling serang antara kedua kubu dengan cara-cara yang kurang baik tidak boleh dibiarkan terus berlangsung dan berkembang.

Situasi Politik Makin Panas, Elidanetti: Kalau Ingin Menang, Menanglah dengan Cara Terhormat
Warta Kota/Hamdi Putra
Elidanetti selaku Ketua DPW Puan PAN Riau dan Pengurus Relawan Nasional Prabowo-Sandi (RN-PAS). 

Laporan Wartawan WartakotaLive.com, Hamdi Putra

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Kedua kubu pasangan capres-cawapres yang akan berlaga pada Pilpres 2019 diminta untuk tidak memperkeruh situasi politik yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Elidanetti selaku Ketua DPW Perempuan Partai Amanat Nasional (Pan PAN) Provinsi Riau yang juga pengurus Relawan Nasional Prabowo-Sandi (RN-PAS) bersama Egi Sudjana.

Sejumlah kasus belakangan ini telah memperkeruh situasi politik di tanah air. Mulai dari propaganda pembakaran bendera, kasus Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi, hingga jargon-jargon politik kedua pasangan capres-cawapres seperti Sonyoloyo, Genderuwo, Tampang Boyolali dan sebagainya.

"Menjelang Pemilu itu situasi politik sudah pasti semakin panas. Jadi tolong jangan semakin dipanaskan atau dikeluhkan dengan berbagai macam propaganda yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa. Lebih baik masing-masing kubu fokus pada pemenangan capres-cawapres yang didukungnya. Tentunya dengan cara-cara yang sopan, santun dan beretika," ujar Elidanetti kepada Warta Kota, Jumat (16/11/2018).

Elidanetti menilai, saling serang antara kedua kubu dengan cara-cara yang kurang baik tidak boleh dibiarkan terus berlangsung dan berkembang.

Sebab, hal ini dinilai dapat menjadi pemicu terjadinya gesekan bahkan konflik di tengah masyarakat, khususnya para pendukung masing-masing calon.

"Seharusnya pasangan calon dapat menjadi penyejuk dalam situasi politik yang semakin panas, bukan malah memperparah dengan propaganda dan isu-isu yang kurang baik. Mari kita sama-sama memikirkan solusi atas segala permasalahan yang sedang dialami bangsa Indonesia saat ini," tuturnya.

Aktivis perempuan sekaligus advokat dari Tanah Melayu ini berharap agar Pemilu 2019 mendatang dapat berlangsung dengan aman dan damai.

"Ayo hentikan wacana hoax, ujaran kebencian, provokatif, eksploitasi politik identitas dan segala jenisnya. Kalau ingin menang, memanglah dengan cara-cara yang terhormat," ucap Elidanetti. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved