Pilpres 2019

Sandiaga Uno Dapat Sumbangan Dana Kampanye Rp 10 Juta dari Relawan di Yogyakarta

KENDALA kekurangan dana kampanye yang disampaikan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, akhirnya terjawab.

Sandiaga Uno Dapat Sumbangan Dana Kampanye Rp 10 Juta dari Relawan di Yogyakarta
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno
Komunitas Masyarakat Santri (Komas) menyerahkan sumbangan dana kampanye kepada Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/11/2018). 

KENDALA kekurangan dana kampanye yang disampaikan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, akhirnya terjawab.

Para relawan mulai bergotong royong menyumbangkan uang serta atribut, sebagai modal tambahan kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Kekurangan dana untuk kampanye selama lima bulan mendatang jelang Pilpres 2019, disampaikan Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/11/2018). Terutama, soal memenuhi kebutuhan pembuatan dan distribusi alat peraga kampanye (APK).

Baca: Buruh Eskpedisi Tewas Tertimpa Saat Turunkan Alat Kesehatan di RSUD Budi Asih

Sandiaga Uno mengatakan, kebutuhan untuk pembuatan dan distribusi APK mencapai 20 persen hingga 30 persen dari dana kampanye keseluruhan. Kekurangan dana kampanye, khususnya pada pengadaan APK di daerah.

Kabar tersebut pun tersebar hingga relawan pelosok Nusantara, termasuk Komunitas Masyarakat Santri (Komas) di Sleman Yogyakarta.

Ketua Umum Komas Muhammad Faiq Hafiq yang bertemu Sandiaga Uno langsung, kemudian menyerahkan uang sumbangan sebesar Rp 10 juta sebagai tambahan dana kampanye.

Baca: Sandiaga Uno Tak Pernah Diajak Bahas Dana Kelurahan Saat Masih Jabat Wakil Gubernur DKI

"Uang ini dikumpulkannya hari ini dari Komas. Kami memberikannya dengan ikhlas. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ungkap Faiq dalam siaran tertulis, Jumat (16/11/2018).

Bersamaan, Sandiaga Uno mengaku terharu begitu menerima uang sumbangan dari para relawan. Terlebih, dilakukan secara spontan ketika dirinya sarapan di Saoto (soto) Bathok Candi Sari Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

“Terima kasih, ini sebuah kehormatan besar buat saya. Saya benar-benar terharu. Terima kasih Pak Ustaz Faiq dan Komunitas Masyarakat Santri,” ucap Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku akan melaporkan sumbangan kampanye dari masyarakat kepada tim pemenangan. Uang sumbangan serta atribut kampanye tersebut akan dilaporkan sebagai tambahan dana kampanye nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved