Liga 1

Robert Rene Kecewa dengan Keputusan Wasit

Juku Eja julukan PSM malah sempat tertinggal 0-2 dari Macan Kemayoran sebelum menyamakan skor menjadi 2-2 pada babak kedua.

Robert Rene Kecewa dengan Keputusan Wasit
Bola.com
PSM Makassar Vs Persija Jakarta berakhir imbang 2-2 

PSM Makassar gagal mewujudkan target tiga poin saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (16/11/2018).

Juku Eja malah sempat tertinggal 0-2 dari Macan Kemayoran sebelum menyamakan skor menjadi 2-2 pada babak kedua.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, tetap mengapresiasi penampilan pemainnya.

"Secara hasil saya kecewa dengan hasil tadi. Tapi, saya bangga dengan sikap dan mental pemain yang berusaha keras untuk memenangkan pertandingan," ujar Robert dikutip dari bola.com.

Robert kembali menyindir kepemimpinan wasit saat skuatnya gagal mewujudkan target.

"Saya tidak mau berkomentar soal wasit. Tapi, usai pertandingan, ada sejumlah pesan masuk ke telepon seluler saya. Mereka heran, wasit (Prasetyo Hadi) terlalu gampang memberikan tiga tendangan bebas pada lima menit pertama," kata Robert.

Keputusan wasit Prasetyo itu menjadi biang kegagalan PSM meraih poin penuh.

"Saya sebenarnya sudah membuat strategi untuk mengantisipasi kelebihan Persija dalam situasi bola mati. Tapi, seperti yang saya bilang tadi, tiga tendangan bebas di menit awal membuat kami jadi kesulitan," urai Robert.

Baca: Tunggal Putri Indonesia Angkat Kaki dari Kejuaraan Dunia Junior

Secara khusus, Robert memuji tiga pemain pengganti, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun dan Asnawi Mangkualam yang mampu membangkitkan PSM dari ketertinggalan.

"Mereka jadi bagian penting dari sebuah tim yang tetap tampil militan meski sedang tertekan karena tertinggal dua gol," kata Robert.

Sang pelatih mengakui hasil imbang ini membuat PSM berada dalam situasi sulit. Mereka harus berjuang lebih keras jika ingin menjadi juara.

"Tapi, saya yakin dengan tekad seluruh elemen tim yang sama-sama ingin membawa PSM juara," tegas Robert.

Hal senada dikatakan gelandang muda PSM, Asnawi Mangkualam Meski kecewa dengan kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi, pemain PSM Makassar akan melupakan hasil imbang lawan Persija.

"Kami lebih baik fokus pada laga selanjutnya," pungkas Asnawi.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved