N'Golo Kante Tolak Bentuk Perusahaan Cangkang

Kante menolak saran tersebut. Keputusan itu kabarnya diambilnya setelah berembuk dengan penasihat keuangannya.

N'Golo Kante Tolak Bentuk Perusahaan Cangkang
GiveMeSport
N'Golo Kante 

N'GOLO Kante layak dianugerahi Pesepak Bola Terbaik, karena selain terampil di lapangan hijau, dia juga tak mau berbuat curang dalam segala hal.

Sebagaimana diwartakan The Sun, gelandang klub Chelsea ini disarankan membuka perusahaan cangkang di luar negeri pada tahun 2017.

Perusahaan abal-abal tersebut berfungsi menampung penghasilannya dari sisi komersial, seperti menjadi bintang iklan untuk perusahaan-perusahaan sponsor Chelsea, supaya tidak terkena pajak.

Maklum, pajak penghasilan di Inggris, khususnya untuk hak pemakaian gambar pesepak bola dalam kegiatan komersial, sebesar 45 persen.

Hanya saja, gelandang Kante menolak saran tersebut. Keputusan itu kabarnya diambilnya setelah berembuk dengan penasihat keuangannya.

Baca: Jonatan Christie Menyerah dari Kento Momota

Tampaknya, pemain asal Prancis tersebut melihat lebih banyak sisi mudaratnya dibandingkan manfaat, sehingga dia menolak.

Menurut penasihat keuangannya, kliennya tidak mau terbelit masalah penggelapan pajak, sebagaimana menimpa banyak pesepak bola, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Setelah membaca beberapa artikel tentang penyelidikan pajak terhadap sejumlah pesepak bola dan klub, N'Golo khawatir terlibat kasus serupa," kata pemasihat keuangannya, ketika diwawancara harian L'Equipe.

Menurut sebuah perusahaan konsultan pajak di Inggris, diketahui 180 pemain di Liga Inggris memiliki perusahaan cangkang pada tahun 2015 sampai 2017, untuk menampung penghasilan komersial.

Kabarnya, total nilai pajak yang berhasil dihemat para pemain tersebut sampai 21 juta poundsterling.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (16/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved