Jerinx SID Bermimpi Buat Film dan Jadi Sutradara

Dirinya punya ketertarikan menjadi sutradara dan produksi sebuah film, baik layar lebar atau film pendek.

Jerinx SID Bermimpi Buat Film dan Jadi Sutradara
Warta Kota
Jerinx 

Musisi dan seniman Jerinx (41) mengaku sudah terlibat di industri perfilman Indonesia baik komersil atau non komersil, sejak tahun 2000-an.

Ketika itu, Jerinx mengatakan bahwa ia sangat suka memproduksi karya film pendek bersama teman-temannya, serta belajar untuk memproduksi film layar lebar komersil.

"Jadi keterlibatan saya di dunia sinema ini, saya lakoni lumayan lama, cuma enggak pernah menjadi proyek utama sejak tahun 2000-an," kata Jerinx, ketika ditemui disela-sela jumpa pers film 'Mama Mama Jagoan' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

"Jadi dunia sinema ini udah lumayan deket sama saya. Karena saya punya cita-cita besar, suatu saat nanti saya bisa bikin film sendiri dan jadi sutradara," tambahnya.

Penabuh drum grup band Superman Is Dead itu mengungkapkan bahwa dirinya punya ketertarikan menjadi sutradara dan produksi sebuah film, baik layar lebar atau film pendek.

"Jujur, awal saya sudah punya ketertarikan di sinema dan nggak cuma jadi aktor. Tapi saya suka memperhatikan detail produksinya atau jadi director kaya gitu," ucapnya.

Untuk mendalami ilmu produksi film, Jerinx mengaku dirinya menerima beberapa tawaran film layar lebar, diantaranya adalah 'Susah Sinyal' dan juga 'Mama Mama Jagoan'.

Dengan menerima tawaran membintangi karakter dalam film layar lebar, pemilik nama lengkap I Gede Ari Astina itu menegakan bahwa ia juga belajar bagaimana memproduki sebuah film.

"Jadi, salah satu alasan saya nerima proyek film karena sebagai sebuah kesempatan untuk belajar, dan cara belajar terbaik adalah mempraktekan. Jadi ya saya praktekkan gimana caranya akting, liat orang lighting, emosi, angle, pengaturan kamera, hal-hal kaya gitu ya bisa dipelajari," ujar Jerinx.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved