Young Creator Indonesian Fashion Institute Lahirkan Puluhan Desainer

Setelah tiga tahun berdiri, Young Creator Indonesian Fashion Institute (YCIFI) telah melahirkan 80 desainer mode setiap tahunnya.

Young Creator Indonesian Fashion Institute Lahirkan Puluhan Desainer
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH---Setelah tiga tahun berdiri, Young Creator Indonesian Fashion Institute (YCIFI) telah melahirkan 80 desainer mode setiap tahunnya.

Menurut Direktur YCEFI, Kim Yong Rak, saat ini YCIFI juga telah berkembang menjadi exchange platform untuk para ahli mode Korea dan Indonesia.

“YCIFI merupakan institusi pelatihan mode yang dilatih oleh beberapa Indonesia’s and Korean top fashion designers yang telah meraih pencapaian luar biasa di dalam maupun di luar negeri,” kata Kim Yong Rak saat acara Young Creator by YCIFI, beberapa waktu lalu.

Saat ini YCIFI telah berpartisipasi dalam ajang mode tahunan terbesar di Asia Tenggara yakni Jakarta Fashion Week (JFW) selama dua tahun berturut-turut.

Dengan didukung oleh Grand korea Leasure (GKL) Foundation, dan atas kerja sama Korea Foundation for Internastional Cultur Exchange (KOFICE) dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), enam desainer lulusan terbaik dari Batch 3-5 YCIFI menampilkan rancangannya, dalam dalam perhelatan JFW 2019.

Mereka adalah Lania Rakhmawati dengan brand Shajna, Wita Sasika dengan brand Sasig, Pungky Rima dengan brand Gentleman, Anindya Gita dengan brand Banye, Afina Fauzi dan Nyoman Shita dengan brand Jalin, dan Nur Amalia dengan brand Emeno.

Selain itu, YCIFI juga menampilkan booth dan showroom untuk memperkenalkan 12 lulusan yang terbaik dari Batch 1-5 YCIFI.

Ajang ini sekaligus sebagai salah satu sarana untuk memberikan fasilitas bagi para alumni agar mendapatkan kesepakatan bisnis global selama pekan mode berlangsung.

Kim Yong Rak menuturkan, para desainer yang tampil di ajang JFW 2019 tumbuh sebagai perancang busana global yang mewakili Indonesia.

“YCIFI adalah kisah sukses proyek kontribusi sosial pertama di bidang mode dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan industri mode kedua negara,” kata Kim Yong Rak.

Baca: Desainer Senior Itang Yunasz Buat Label Fashion Muslim, Cocok Untuk Sosialita Berhijab

Baca: Artis dan Desainer Terkemuka Bakal Meriahkan Batam International Fashion & Food 2018

Baca: Busana Musim Semi untuk Anak Muda Karya Desainer Sebastian Gunawan dan Cristina Panaresa

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved