Transaksi Jet Commerce Naik 16 Kali Lipat Selama Pesta Belanja Online 11.11

Sejumlah kategori yang menjadi favorit para konsumen antara lain gadget, health & beauty, dan baby care.

Transaksi Jet Commerce Naik 16 Kali Lipat Selama Pesta Belanja Online 11.11
Jet Commerce
CEO Jet Commerce Oliver Yang (kanan) dan Marketing Director Jet Commerce Agustina Putri Wijaya (kiri), berfoto di dekorasi Pesta Belanja Online 11.11. Dekorasi ini dihadirkan untuk meningkatkan intensitas atmosfer 11.11 di tempat kerja. 

JET Commerce, penyedia solusi e-commerce terpadu dan terkemuka di Asia Tenggara, mengalami kenaikan nilai transaksi 16 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Peningkatan transaksi ini terjadi selama pesta belanja online 11.11 berlangsung. Perusahaan juga mencatat adanya peningkatan signifikan di jumlah pesanan, yaitu sebanyak 15 kali.

Dalam kurun waktu 24 jam, terjadi peningkatan sekitar 10 kali pada traffic kunjungan ke gerai-gerai resmi online yang dikelola Jet Commerce. Jumlah kunjungan pun stabil dan cenderung naik hingga berakhirnya ajang 11.11.

Baca: Fakhri Husaini: Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Berbahaya

Sejumlah kategori yang menjadi favorit para konsumen antara lain gadget, health & beauty, dan baby care. Transaksi yang dikumpulkan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan Jabodetabek sebagai wilayah yang paling dominan, diikuti olehBandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

“Usaha tidak akan pernah dikhianati oleh hasil. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras segenap karyawan Jet Commerce dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan,” ujarOliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce, lewat keterangan tertulis, Kamis (15/11/2018).

“Kami telah mempersiapkan yang terbaik untuk memastikan kelancaran operasional seluruh official online store yang kami kelola selama pesta belanja berlangsung. Antisipasi terhadap meroketnya pesanan sudah kami lakukan jauh hari demi menciptakan kenyamanan dan kepuasan konsumen selagi berburu produk yangmereka inginkan," sambungnya.

Baca: Fakhri Husaini Sebut Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Perjudian Luar Biasa PSSI

Pencapaian ini, lanjutnya, tidak lepas dari persiapan hulu-hilir yang telah dilakukan perusahaan sebelumnya, mulai dari menyusun strategi pemasaran digital untuk setiap brand, mengoptimalkan setiap tools yang dapat menarik traffic ke official online store, menambah jumlah dan shift kerja untuk customer service dan warehouse, hingga memastikan seluruh sistem penunjang bekerja dengan baik.

Beberapa hari menjelang pesta belanja online 11.11, perusahaan telah melihat adanya lonjakan pesanan. Kendati demikian, hal itu tak lantas menghambat ataupun menunda pengiriman, lantaran Jet Commerce telah melakukan pengemasan pendahuluan atau pre-packing untuk beberapa produk.

Di samping itu, kerja sama juga dipererat antara perusahaan dan pemangku kepentingan seperti mitra brand, mitra platform, dan mitra logistik.

Baca: Buruh Eskpedisi Tewas Tertimpa Saat Turunkan Alat Kesehatan di RSUD Budi Asih

Antusiasme Jet Commerce terhadap perayaan 11.11 juga ditunjukkan dengan mendekorasi kantor bernuansa Olimpiade. Hal ini untuk menimbulkan rasa positif, energi, dan semangat guna meningkatkan produktivitas kerja.

Perusahaan juga sangat antusiasmenyambut pesta belanja selanjutnya, yaitu 12.12, yang ditunggu-tunggu oleh penggemar belanja online.

Membangun e-commerce tidak berhenti pada memasarkan produk secara online saja. Masih banyak langkah yang harus dilewati hingga produk tiba di tangan konsumen. Terutama, bagi brand yang menawarkan beragam varian produk.

Baca: Sandiaga Uno Tak Pernah Diajak Bahas Dana Kelurahan Saat Masih Jabat Wakil Gubernur DKI

Menjamurnya saluran pemasaran digital yangmemiliki karakteristik yang berbeda juga menjadi tantangan brand dalam menentukan strategi pemasaran digital mereka. Belum lagi dari sisi fulfillment, mulai dari pengelolaan inventory, pengepakan, hingga pengantaran.

Oleh karena itu, Jet Commerce sebagai e-commerce enabler yang menyediakan solusi end-to-end, membebaskan brand dari kerumitan operasional tersebut, sehingga mereka dapat berfokus pada inovasi dan kualitas produk. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved