Siti Zuhro Belum Dapat Surat yang Meresmikan Dirinya Jadi Tim Gerindra untuk Fit Proper Test

Dia belum dapat suratnya. Intinya akan ada fit and proper test terhadap calon Wakil Gubernur DKI, dia menyatakan, setuju.

Siti Zuhro Belum Dapat Surat yang Meresmikan Dirinya Jadi Tim Gerindra untuk Fit Proper Test
Kompas.com
Siti Zuhro 

Partai Gerinda telah memilih Peneliti senior LIPI, Siti Zuhro menjadi anggota uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Siti mengaku diminta langsung oleh Ketua DPD Gerindra M Taufik lewat sambungan telepon sore ini sekitar pukul 14.30 WIB.

"Saya langsung ditelepon pak Ketua Gerindra (Taufik) tadi jam setengah tiga lewat," ujar Siti saat dihubungi, Kamis (15/11/2018).

Namun ia belum menerima surat resmi dari Partai Gerindra terkait dengan penunjukan dirinya itu.

"Tapi, saya belum dapat suratnya. Intinya akan ada fit and proper test terhadap calon Wakil Gubernur DKI. Saya bilang 'oke' gitu," kata Siti.

Iapun sampai saat ini belum dapat memastikan kapan surat permohonan itu sampai ditangannya.

"Enggak tau, dia cuma bilang 'nanti akan saya kirim suratnya' gitu. Jadi saya juga belum tahu (suratnya) kayak apa. Saya juga belum tau diadakan kapan fit and proper test itu," ungkap Siti.

Diketahui meski belum mendapat surat resmi terkait penunjukan dirinya sebagai anggota dari tim fit and proper test ia tak keberatan.

Pasalnya, sebagai seorang peneliti senior dirinya sudah sering ditunjuk sebagai panitia seleksi (Pansel) dari berbagai lembaga resmi di wilayah pemerintahaan Republik Indonesia.

"Saya kan memang biasa jadi panitia seleksi di KPU RI, Bawaslu RI, KPU DKI dua kali, terus Sekjen KPU, lalu juga Segmenpan, Kemenpan, dulu juga pas Pak Ahok saya juga Eselon berapa itu, yang wali kota juga ikut. Lalu kan pemda juga ikut merumuskan saya, Undang-undang Pemda, Undang-undang Pilkada, saya ikut merumuskan, ikut mengawal juga," papar Siti.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved