Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Ngakak Dengar Istilah 'Beol Cepirit'

Koordinator Serikat Becak Jakarta (Sebaja) Rasdullah memberikan istilah Be'ol Cepirit (Becak Online Cepat dan Irit) untuk becak listrik

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Ngakak Dengar Istilah 'Beol Cepirit'
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono di Gedung DPRD. 

Koordinator Serikat Becak Jakarta (Sebaja) Rasdullah memberikan istilah Be'ol Cepirit (Becak Online Cepat dan Irit) untuk becak listrik yang akan digunakan di Jakarta.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono tertawa terbahak-bahak mendengar istilah tersebut.

"Haduh, haduh, haduh yang mboten-mboten aja. Unik sih tapi gak tertarik ah," ujar Gembong saat dihubungi, Kamis (15/11/2018).

Gembong mengaku nama tersebut memang unik, namun ia tetap tak tertarik dan tak setuju jika Becak kembali beroprasi di Jakarta.

Pasalnya meskipun nanti Becak menggunakan tenaga listrik yang berasal dari tenaga surya, ia tetap menilai pekerjaan tersebut tidak manusiawi.

"Mau online, mau offline, mau masa kini atau masa kono judulnya dikayuh juga kan. Gak manusiawi karena diera digitalisasi masa kita masih menggunakan transportasi dari tenaga manusia," ucap Gembong.

Ia merekomendasikan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pekerjaan yang layak yang dapat mengangkat harkat dan martabat para pengayuh Becak.

"Fraksi PDIP merekomendasi kepada Gubernur untuk mengalih profesikan pengayuh Becak ke profesi yang lebih manusiawi agar kehidupannya lebih baik," katanya. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved