Tahun 2018 Tahun Terbaik Victor Lindelof

Tahun ini juga, Lindelof menikah dengan tunangannya, Maja Nilsson, pada Mei lalu. Dan, pekan ini Lindelof dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Swedia.

Tahun 2018 Tahun Terbaik Victor Lindelof
Manchester Evening News
Victor Lindelof 

TAHUN 2018 menjadi tahun terbaik dalam karier Victor Lindelof.

Pemain berusia 24 tahun itu membawa Manchester United menjadi runner up Liga Inggris, dan mengantar Timnas Swedia mencapai perempat final Piala Dunia 2018.

Tahun ini juga, Lindelof menikah dengan tunangannya, Maja Nilsson, pada Mei lalu. Dan, pekan ini Lindelof dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Swedia.

Pemain bek yang mengawali kariernya bersama klub dari kampung halamannya, Vasteras itu, berhasil mengungguli Zlatan Ibrahimovic, bekas rekannya di MU dan Timnas Swedia, yang menguasi gelar Pemain Terbaik itu selama satu dekade, antara tahun 2007-2016.

Lindelof menjadi pemain kedua setelah Andreas Granqvist yang mampu mendobrak dominasi Ibrahimovic yang saat ini bermain untuk tim Liga Amerika Serikat LA Galaxy.

Baca: Putri/Nita Taklukkan Pasangan Belanda dan Melangkah ke Babak Ketiga

Pemain bek Helsingborg itu memenangi gelar Pemain Terbaik Swedia untuk tahun 2017.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Ini sesuatu yang sangat berarti untuk saya, berdiri di sini dan menerima anugerah ini. Saya sangat bangga dan bersyukur. Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan saya, di klub dan juga di tim nasional," ujar Lindelof saat menerima penghargaan itu di Swedia, kemarin.

Lindelof tak lupa berterima kasih kepada keluarga dan istrinya, Maja, yang hadir pada acara penyerahan penghargaan itu.

"Keluarga saya selalu ada untuk saya, di saat baik maupun buruk, dan untuk itu saya selalu berterima kasih kepada mereka. Dan, tak lupa untuk istri saya yang cantik, terima kasih untuk dukungan, bantuan tak terhingga. Keberadaanmu berarti segalanya untuk saya," ujarnya.

Peran dan kontribusi Lindelof untuk Timnas Swedia kembali diharapkan ketika pasukan Blagult menghadapi dua laga krusial pada putaran grup Liga Bangsa-Bangsa Eropa pekan ini.

Swedia harus memenangi dua laga terakhir Turki dan Rusia jika ingin lolos ke putaran final kompetisi itu.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (14/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved