Kursi Wakil Gubernur DKI Kosong, Tim Uji Seleksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Segera Terbentuk

Tim uji kepatutan dan kelayakan untuk calon Wakil Gubernur DKI Jakarta akan segera terbentuk.

Kursi Wakil Gubernur DKI Kosong, Tim Uji Seleksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Segera Terbentuk
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Ketua Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi 

WARTA KOTA, KEBON SIRIH---Tim uji kepatutan dan kelayakan untuk calon Gubernur DKI'>Wakil Gubernur DKI Jakarta akan segera terbentuk. Tim ini beranggotakan empat orang, dua dari PKS dan dua dari Gerindra.

PKS telah menunjuk Ketua Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi, dan Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo.

Sementara dari Gerindra menunjuk Wakil Ketua DPD Gerindra, DKI Syarif, dan satu nama lainnya masih belum ditentukan.

Suhaimi mengaku telah ditunjuk untuk masuk dalam tim tersebut. Jika dari Partai Gerindra telah diputuskan, selanjutnya akan bertemu untuk membahas kelanjutan proses pengujiannya.

"Jadi ketemu tim dulu baru menentukan langkah-langkahnya. Nanti disepakati apa langkah-langkah untuk fit and proper test-nya kepada calon wagub," ujar Suhaimi di Gedung DPRD, Rabu (14/11/2018).

Ia berharap dalam pekan ini Gerindra bisa menunjuk satu nama lagi untuk masuk dalam tim agar ada komunikasi lebih lanjut di dalam tim tersebut.

Sebelumnya, Gerindra dan PKS telah sepakat kursi wakil gubernur pengganti Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) diberikan kepada PKS.

Ada dua kader PKS yang digadang-gadang menduduki kursi wakil gubernur, yakni Agung Yulianto yang merupakan Sekretaris DPW PKS DKI, dan Ahmad Syaiku yang mantan calon gubernur Jawa Barat, sekaligus mantan Wakil Wali Kota Bekasi. Walaupun belakangan, santer juga dikabarkan calonnya lebih dari dua.

Namun Suhaimi menegaskan sampai saat ini belum ada tambahan nama lagi.

"Keputusan pusat yang disampaikan ke DPRD ada dua nama saja. Karena dua nama itu juga kan aspirasi dari bawah lalu disaring-saring menjadi dua," katanya.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved