Deddy Mizwar : TV Rating Itu Penting

TV Rating masih diperlukan sebagai alat ukur yang konkret dan mendorong dinamika bisnis

Deddy Mizwar : TV Rating Itu Penting
warta kota/nur ichsan
Deddy Mizwar menjadi salah satu pembicara dalam seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia, yang digelar Inrate, Selasa (13/11/2018) di Hotel Akmani, Menteng, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, MENTENG  -------   Banyak kegiatan yang kini bisa dijalani oleh aktor senior Deddy Mizwar selepas menjabat di pemerintahan, selain masih aktif merancang beragam program untuk televisi, juga kerap dimintai sejumlah kalangan untuk menjadi pembicara dalam sebuah seminar yang umumnya mengangkat tema yang berkaitan dengan dunia yang digelutinya.

Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia yang diselenggarakan INRATE
Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia yang diselenggarakan INRATE (warta kota/nur ichsan)

Seperti pada Selasa (13/11/2018), Deddy ditemui tengah menjadi narasumber di acara Seminar Nasional Bertema Ada Apa TV Rating Di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Inrate, Selasa (13/11/2018) di Jakarta.

Deddy Mizwar saat menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Nasional Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia
Deddy Mizwar  (warta kota/nur ichsan)

Deddy hadir tak sendiri ada narasumber lain yang menjadi pembicaranya yaitu Ananto Pratikno (former country manager Nielsen Indonesia), Achjuman Achjudi (praktisi dunia rating televisi), Hartana (CEO INRATE), Diskusi yang dipandu oleh dewan pakar Instrat (Indonesia Strategic Institute), Sidrotun Na’im, ini mengulas dunia rating dan revolusi digital yang mempengaruhi berubahnya lanskap pertelevisian serta budaya menonton

Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia
Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia (warta kota/nur ichsan)

Berkaitan dengan tema seminar yang mempertanyakan Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia, dengan tegas Deddy menyatakan bahwa rating di media  pertelevisian nasional masih diperlukan karena sangat menentukan keberhasilan media itu sendiri.

Deddy Mizwar saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia
Deddy Mizwar (warta kota/nur ichsan)

“TV Rating masih diperlukan sebagai alat ukur yang konkret dan mendorong dinamika bisnis, yang tentunya harus dilakukan sesuai koridor dan tidak melanggar aturan Komisi Penyiaran Indonesia”, kata Deddy.

Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia
Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia (warta kota/nur ichsan)

Ditambahkan oleh Deddy, dengan adanya TV Rating, mau tak mau mendorong sebuah media televisi untuk lebih meningkatkan mutu tayangan dan programnya agar disukai dan bisa ditonton oleh banyak orang sehingga berdampak pada sumber pendapatan iklan yang menjadi modal jalannya sebuah media televisi.

Deddy Mizwar saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Nasional Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia
Deddy Mizwar (warta kota/nur ichsan)

“Saya akui, TV Rating berdampak positif besar sekali, media televisi jadi berlomba lomba untuk memproduksi berbagai tayangan yang berkualitas kepada masyarakat agar banyak disaksikan banyak penonton yang tentunya bakal mendatangkan penghasilan dari iklan”, ujarnya.

Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia
Seminar Nasional Bertema Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia (warta kota/nur ichsan)

Terkait masih adanya dominasi tunggal lembaga pengukuran rating televisi, Deddy berharap ada lembaga pembanding yang bisa menyajikan hasil pengukuran alternatif secara independen namun tetap ada pengawasannya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved