Resmi Ditutup, Program TMMD di Depok Lampaui Target

Program TMMD ke-103 Kodim Depok resmi ditutup oleh Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, dalam upacara penutupan di lapangan Selasa (13/11)

Resmi Ditutup, Program TMMD di Depok Lampaui Target
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok, dalam upacara penutupan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kora Depok, Selasa (13/11/2018) pagi. 

Depok, Warta Kota -- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok, resmi ditutup oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto, dalam upacara penutupan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kora Depok, Selasa (13/11/2018) pagi.

Upacara penutupan dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto yang diwalili Kabagops, para staf Kasdam Jaya, Camat Cipayung Asep Rahmat, para Lurah se-Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Cipayung, serta warga masyarakat terutama warga yang wilayahnya jadi sasaran pembangunan fisik TMMD.

Komandan Distrik Militer 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto, selaku Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, dalam laporannya menyebutkan bahwa giat TMMD yang berjalan di Depok sejak 15 Oktober sampai 13 November, berhasil melampaui target atau sasaran yang ditentukan atau over prestasi.

Menurut Iskandarmanto untuk dua sasaran fisik giat TMMD.le 103 yang ditargetkan, keduanya bisa dikerjakan Satgas TMMD seluruhnya atau 100 persen. Bahkan kata dia pengerjaan bisa dilakukan beberapa hari lebih cepat dari batas waktu yang ditetapkan.

Dua sasaran fisik yang dicapai sempurna itu yakni pertama, berupa pengerasan dan pengecoran jalan di RT 1/9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung dengan panjang 190 meter dan lebar 3 meter. Kedua, normalisasi atau pengerukan tanah di Kali Baru di RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya sepanjang 150 meter, lebar 4 meter dan kedalaman 1 meter.

"Dua target sasaran fisik ini, bisa diselesaikan Satgas TMMD dengan baik, yakni 100 persen," kata Iskandarmanto.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok, dalam upacara penutupan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kora Depok, Selasa (13/11/2018) pagi.
Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok, dalam upacara penutupan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, di Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kora Depok, Selasa (13/11/2018) pagi. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Bahkan, kata dia, untuk sasaran fisik, Satgas TMMD juga berinisiatif dan mengerjakan pembangunan fisik lainnya dalam 5 hal, yang merupakan over prestasi atau prestasi yang melampaui target atau sasaran.

"Empat hal over prestasi dalam TMMD di Depok yakni pemasangan gorong-gorong yang lebih ideal di pemukiman warga di Cipayung, Depok, sepanjang 10 meter dengan lebar 2 meter, pemasangan keramik di posyandu di RW 13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede tak jauh dari pengerasan jalan sasaran Satgas TMMD, perbaikan Pos Ronda berukuran 10 meter x 4 meter juga di RW 13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, kemudian perbaikan kobak air bersih ukuran 10 meter x 4 meter di RT 3/7 Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung, serta pengaspalan hotmix jalan di RT 01 dan RT 05 di RW 8, Kelurahan Cipayung Jaya, sepanjang 1.440 meter dan lebar 1,5 meter," papar Iskandarmanto.

Lima hal itu, kata Iskandarmanto bukanlah sasaran TMMD, namun berhasil dikerjakan Satgas TMMD.

Selain sasaran fisik, kata Iskandarmanto, program TMMD dI Depok juga memiliki sasaran non fisik yakni berupa penyuluhan, kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kader dan siswa/i SMA/SMK tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, kerukunan hidup umat beragama, Keluarga Berencana, Kota Layak Anak, Tertib Lalu Lintas, Lingkungan Hidup, kesehatan lingkungan, kedisiplinan, terorisme dan radikalisme, pembelajaran bahasa inggris dan mendongeng dari UI
Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved