Liga Spanyol

Ernesto Valverde Bersiker Tidak Beri Ousame Dembele Hukuman

Dembele tak masuk dalam skuad ketika La Blaugrana dikalahkan Real Betis 3-4 pada laga di Stadion Camp Nou, Minggu malam.

Ernesto Valverde Bersiker Tidak Beri Ousame Dembele Hukuman
dailyexpress
Ousmane Dembele 

PELATIH Barcelona Ernesto Valverde bersikukuh keputusannya tak melibatkan Ousmane Dembele dalam skuad Barca pada laga melawan Real Betis akhir pekan kemarin, bukanlah hukuman.

Hal itu semata-mata dilakukan sebagai bagian dari proses penilaian atas performa pemain.

"Satu-satunya harapan saya dari keputusan itu adalah agar dia menunjukkan bakatnya setiap hari. Dia seorang pemain hebat dan kami mengharapkan melihat yang terbaik darinya. Saya berusaha melakukan apa yang terbaik bagi tim, dan klub. Seseorang mungkin bermain di satu laga, dan pemain lain tampil di laga berikutnya," ujar Valverde, seperti dikutip Football Espana.

Dembele tak masuk dalam skuad ketika La Blaugrana dikalahkan Real Betis 3-4 pada laga di Stadion Camp Nou, Minggu malam.

Striker asal Prancis itu dikabarkan terlambat 90 menit pada latihan hari Kamis lalu, tanpa memberitahukan penyebabnya.

Baca: Tontowi Ahmad/Della Destiara Langsung Kandas di Pertandingan Debut

Menurut Mundo Deportivo, pemain berusia 20 tahun itu mengalami masalah pada pencernaan.

"Ini masalah yang seharusnya tetap menjadi pembicaraan internal kami. Karena saya melakukan penilaian apa yang baik bagi tim, dan memasukkan semua faktor sebagai pertimbangan. Kami ingin membantu setiap pemain untuk menjadi lebih baik. Setiap pemain dalam skuad bisa menjadi starter, dan untuk itu mereka harus selalu siap," ujar Valverde.

Pemain bek Barcelona Gerard Pique menyatakan, dia dan para pemain Barca lainnya bersedia membantu Dembele untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan terus menerus dari sepak bola profesional.

"Ada banyak alasan kenapa pemain tak terpilih untuk tampil, dan saya yakin keputusan untuk tak melibatkan Ousmane dari laga kemarin merupakan keputusan strategis dan semata-mata demi kebaikannya," ujar Pigue.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (13/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved