Belasan Ribu Bilik Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Jakarta Barat

Belasan ribu bilik suara untuk di Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, tiba

Belasan Ribu Bilik Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Jakarta Barat
Warta Kota
Belasan ribu bilik suara untuk di Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, tiba di KPU Jakbar 

Belasan ribu bilik suara untuk di Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, tiba di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat di Jalan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/11/2018). Di lokasi, tampak pihak kepolisian berjaga ketat.

Terlihat sejumlah truk tengah berhenti didepan gudang gedung KPU Jakarta Barat. Terpantau, di masing-masing truk itu sedang mengangkut ribuan bilik suara yang nanti akan digunakan di pesta demokrasi tahun mendatang.

"Soal pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ke Gudang KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) sedang berlangsung di lokasi. Ada belasan ribu bilik suara itu, bakal dimasukkan ke dalam gudang. Maka, kegiatan ini penjagaan ketat 10 personel anggota, baik dari Polsek Kebon Jeruk beserta Polres Metro Jakarta Barat," ungkap Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Martson Marbun.

Terkait pendistribusian barang logistik Pemilu 2019 saat ini berlangsung kondusif. Dikatakan Marbun, pendistribusian juga disaksikan pihak KPU diantaranya Ketua KPUD Jakarta Barat, H Sumardi, dan Komisioner KPUD Jakarta Barat, Maryadi, serta Kasubag Umum dan Logistik, M Hilmi.

"Logisti pemilu didistribusikan PT Karya Indah Multi Guna di Kilometer (Km) 12,5, Jalan Raya Narogong, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, dengan menggunakan tiga truk yang bernopol B-9021-KEN, B-9045-KEN serta B-9044-KEN. Di masing-masing truk mengangkut sekitar 6000-an bilik suara dan sehingga ditotal 18.600 bilik suara," papar Sumardi.

Diungkapkan Sumardi, jika rencana untuk esok hari yakni Rabu (14/11/2018) akan datang lagi logistik Pemilu Pileg dan Pilpres 2019. Namun, dia tak mengetahui jam kedatangan logistik itu ke gudang KPU Jakarta Barat.

"Untuk barang logistik yang tadi datang sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk besok, belum tahu ya," singkatnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved