Pilpres 2019

Begini Curhat Herda Pedagang Ikan Sale pada Sandiaga Uno di Pasar 16 Ilir Palembang

CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11/2018).

Begini Curhat Herda Pedagang Ikan Sale pada Sandiaga Uno di Pasar 16 Ilir Palembang
Dok. Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga
CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno membeli 1 kg ikan sale saat mengunjungi Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11/2018). 

CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11/2018).

Kedatangan Sandi di Pasar 16 Ilir menyedot perhatian warga yang tengah berbelanja. Sejurus kemudian, warga pun mengacungkan ponsel di sebelah tangannya dan mengajak Sandi berswafoto.

Sandi pun menyambangi para pedagang dan bertanya mengenai harga kebutuhan pokok di Palembang serta membeli satu kilogram ikan salai dari pegadang bernama Herda (40) warga Bukit, Palembang.

CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11/2018).
CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11/2018). (Dok. Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga)

"Ibu Herda pedagang ikan salai dan beberapa pedagan lain mengeluhkan harga beras yang naik dan pembelinya yang sepi. Jadi itu yang harus jadi perhatian Prabowo-Sandi untuk Ibu Herda dan perdagang lainnya agar pembelinya ramai lagi dan harganya stabil," ujar Sandi.

Sandi mengatakan, dirinya dan Prabowo Subianto ingin membangkitkan ekonomi rakyat. Sebagaimana Sumsel yang memiliki banyak potensi sumber daya alam untuk bisa dinikmati masyarakat luas.

"Saya yakin Prabowo-Sandi bisa menghadirkan kebijakan yang betul-betul sudah ditunggu lama oleh masyarakat yaitu yang berpihak pada penciptaan lapangan pekerjaan sehingga ekonomi naik, ekonomi bangkit lagi," ungkap dia.

CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno membeli 1 kg ikan sale saat mengunjungi Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11/2018).
CAWAPRES nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno membeli 1 kg ikan sale saat mengunjungi Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (13/11/2018). (Dok. Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga)

Sementara Herda, pedagang ikan salai di Pasar 16 Ilir berujar, mengaku senang Sandiaga membeli barang dagangannya. Dirinya tidak menyangka Sandi berhenti di lapaknya dan membeli satu kilogram ikan salai.

"Tadi Pak Sandi beli sekilo ikan salai Rp100.000. Harganya memang segitu dari dulu. Memang lagi sepi sih yang beli berkurang. Ya mudah-mudah bagus lagi lah dagangannya setelah Pak Sandi ke sini," ujar dia. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved