Biang Kemacetan PKL dan Ojek Online Terjaring Razia di Duren Sawit

Sejumlah PKL dan ojek online yang mangkal di depan Stasiun Buaran ditindak petugas gabungan, Senin (12/11).

Biang Kemacetan PKL dan Ojek Online Terjaring Razia di Duren Sawit
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas Kepolisian saat melakukan razia ojek online di Stasiun Buaran, Senin (12/11). 

DUREN SAWIT-WARTA KOTA -- Sejumlah PKL dan ojek online yang mangkal di depan Stasiun Buaran ditindak petugas gabungan, Senin (12/11).

Mereka dirazia karena kerap kali dikeluhkan masyarakat sebagai pihak yang menimbulkan kemacetan. 

Saat razia dilakukan, para PKL dan ojek online pun hanya dapat pasrah, ketika petugas langsung mengangkat barang dagangan mereka ke truk Satpol PP.

Sementara pengendara ojek online yang mendapatkan mangkal langsung diberikan sanksi tilang.

Beberapa pengendara ojek online yang terjaring sempat melarikan diri, namun beberapa diantara berhasil ditindak dengan memberian sanksi, supaya mendapatkan efek jera.

Kepala Satpol PP Kecamatan Duren Sawit, Andik Sukaryanto yang berada di lokasi mengatakan bahwa pihaknya melakukan razia bersama petugas kepolisian Satwil Lantas Polres Metro Jakarta Timur untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat.

Sejumlah petugas Satpol PP saat melakukan razia PKL di Stasiun Buaran, Senin (12/11).
Sejumlah petugas Satpol PP saat melakukan razia PKL di Stasiun Buaran, Senin (12/11). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

"Jika kita lihat memang lokasi ini kerap kali terjadi kemacetan, terutama ada beberapa PKL nah ini fokus kita, dan di sisi lain petugas kepolisian penindakan kepada ojek online yang mangkal sembarangan, karena ketika jam sibuk keberadaan ojek online juga menyebabkan kemacetan," kata Andik, Senin (12/11/2018).

Pihaknya akan terus berupaya melakukan razia gabungan baik unsur polri di beberapa wilayah yang memang rawan pkl dan ojek online. Terlebih lokasi tersebut, menyebabkan sarang kemacetan.

Dirinya menghimbau kepada para PKL dan ojek online agar tidak mangkal sembarangan, sehingga tidak menyebabkan kemacetan karena dampaknya mengular sehingga hal ini sangat dikeluhkan masyarakat.

"Mungkin kita akan lakukan razia rutin, namum tetap kami menghimbau bagi pkl maupun ojek online agar mematuhi aturan yang ada. Jangan sampai meresahkan para penguna jalan lain," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved