Aktris Michelle Keegan Kampanyekan Pemeriksaan Pap Smear yang Mudah dan Cepat

Pemeriksaan pap smear masih dianggap banyak orang sebagai hal yang menakutkan, meski pemeriksaan itu dapat mendeteksi tanda-tanda kanker serviks sedin

Aktris Michelle Keegan Kampanyekan Pemeriksaan Pap Smear yang Mudah dan Cepat
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah perempuan mengantre untuk menjalani tes IVA/Papsmear di Kementerian Kesehatan di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/10). (Foto ilustrasi) 

PEMERIKSAAN pap smear masih dianggap banyak orang sebagai hal yang menakutkan, meski pemeriksaan itu dapat mendeteksi tanda-tanda kanker serviks sedini mungkin.

Aktris Hollywood, Michelle Keegan membuat kampanye pameriksaan pap smear yang mudah dan cepat, untuk menjawab ketakutan banyak orang yang ingin memeriksa.

Kampanye tersebut Michelle suarakan melalui video di Instagramnya.

“Selamat pagi, hari ini saya sedang dalam perjalanan menuju dokter untuk melakukan pemeriksaan pap smear yang sudah lama saya tunda,” kata Michelle di menyapa pengikutnya di Instagram.

Michelle merekam kegiatan pemeriksaan pap smearnya di dalam mobil, di ruang tunggu rumah sakit, aktris 31 tahun itu juga membagikan foto dirinya sedang berada di tempat tidur rumah sakit.

Setelah melakukan pemeriksaan, Michelle menjelaskan kepada pengikutnya bahwa tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk pemeriksaan pap smear.

Michelle mengatakan, pemeriksaan pap smear hanya membutuhkan waktu lima menit. “Itu sangat cepat, sangat mudah,” paparnya.

Michelle pun mengaku sempat merasa sedikit tidak nyaman meski pemeriksaan pap smear tidak sakit sama sekali.

Sebanyak 3.500 wanita setiap tahunnya didiagnosa kanker serviks, pemeriksaan pap smear sendiri masih dianggap sebagai hal yang menakutkan.

“Jadi, untuk para wanita saya mohon untuk memesan pemeriksaan pap smear, periksa dan sampaikan kepada seluruh keluarga anda untuk melakukan hal yang sama, ini sangat penting dan sangat mudah. Semoga harimu menyenangkan. Mwah!” ujar Michelle. 

Pemeriksaan pap smear untuk memastikan ada atau tidak adanya gejala yang dapat mengindikasikan kanker serviks pada wanita, dokter akan mengambil sampe sel dari leher rahim untuk memeriksa tanda-tandanya. 

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved