Pilpres 2019

Komunitas Perempuan Indonesia Cantik Pendukung Jokowi-Maruf Bakal Lawan Emak-emak Militan

Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal diperkuat oleh relawan Komunitas Perempuan Indonesia Cantik.

Komunitas Perempuan Indonesia Cantik Pendukung Jokowi-Maruf Bakal Lawan Emak-emak Militan
istimewa
Komunitas Perempuan Indonesia Cantik siap mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

PERSAINGAN merebut dukungan bagi kaum perempuan pada kontestasi pemilihan presiden 2019 bakal semakin memanas.

Jika di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ada Komunitas Emak-emak Militan, kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal diperkuat oleh relawan Komunitas Perempuan Indonesia Cantik.

Ratih Faulina, selaku Ketua Umum Relawan Komunitas Perempuan Indonesia Cantik mengatakan, perempuan yang tergabung dalam komunitas ini akan bergerak secara militan untuk mengajak perempuan Indonesia lainnya dan kaum milenial untuk menetapkan pilihan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami sudah terbentuk di hampir semua provinsi hingga akar rumput. Kami akan turut memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin karena kami memandang kepemimpinan Pak Jokowi sudah terbukti bisa menjadikan Indonesia lebih baik di sejumlah bidang, khususnya keberpihakan kepada kaum perempuan," kata Ratih saat mengukuhkan Relawan Komunitas Perempuan Indonesia Cantik Yogyakarta, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Delapan Emak-emak Jadi Tersangka Penyebar Hoaks, Polri Nilai Kaum Ibu Perlu Literasi Media Sosial

Baca: Emak-emak Tangerang Selatan Rela Menunggu Berjam-jam demi Bertemu Sandiaga Uno

Sejumlah harga kebutuhan pokok juga dikatakannya selama ini cukup stabil karena Pemerintahan Jokowi melalui kementerian dan lembaga terkait berhasil melakukan tindakan-tidakan tepat dan terukur dalam menekan harga pangan.

"Kami ini tahu benar harga kebutuhan sejauh ini cukup stabil karena kami kaum perempuan belanjanya ke pasar," ungkapnya.

Murniati Huber Tobing, salah satu pegiat di komunitas ini mengungkapkan, sudah saatnya peran para perempuan ditonjolkan dalam berbagai bidang sebagai kontribusi untuk mewujudkan kemajuan di Indonesia.

"Maka kami berkomitmen komunitas ini tidak hanya akan eksis dalam konstestasi politik saja, melainkan ini sebagai awal bagi kami untuk berkontribusi nyata bagi negeri. Kami tidak hanya akan sekadar kumpul-kumpul, namun akan melakukan sesuatu yang lebih positif," kata dia.

Nantinya, komunitas ini juga akan berupaya menonjolkan serta mempromosikan kearifan lokal, termasuk kekayaan seni, budaya, pariwisata dan kuliner dari sejumlah daerah di Indonesia.

"Sudah saatnya kaum perempuan muncul di depan, sebagai motor penggerak untuk mengangkat kekayaan seni, budaya maupun keunggulan daerah-daerah di Indonesia," kata Murniati.

"Saya dan kawan-kawan akan secara rutin menggelar kegiatan berbasis kearifan lokal, seperti peragaan busana daerah yang angkat kain-kain nusantara, designer, industri digital hingga mempromosikan seni budaya sampai ke mancanegara. Saya kebetulan juga aktif di diaspora, karena lama tinggal di Jerman," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved