Pilpres 2019

Jokowi Bandingkan Harga Sejumlah Produk di Pasar Cihaurgeulis

Presiden Joko Widodo yang juga calon presiden untuk masa jabatan mendatang, menyambangi Pasar Cihaurgeulis, Bandung, untuk membandingkan harga sejumla

Jokowi Bandingkan Harga Sejumlah Produk di Pasar Cihaurgeulis
Bayu Prasetyo
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo ketika blusukan di Pasar Cihaurgeulis, Bandung Jawa Barat pada Minggu pagi (11/11/2018). () 

PRESIDEN Joko Widodo yang juga calon presiden untuk masa jabatan mendatang, menyambangi Pasar Cihaurgeulis, Bandung, untuk membandingkan harga sejumlah produk.

"Saya membandingkan pasar di Tangerang, pasar di Bogor, pasar di Bandung harga semuanya sama," kata Jokowi usai jalan pagi di Hari Tanpa Kendaraan, di Jalan Ir H Djuanda, Bandung, Minggu (11/11/2018) pagi.

Jokowi blusukan ke dalam pasar becek yang berada di Jalan Suci itu selama sekitar 40 menit menyapa sejumlah pedagang diantaranya pedagang sayur, dan pedagang daging.

Dia sebelumnya juga blusukan ke Pasar Bogor di Jalan Surya Kencana, Pasar Anyar, di Tangerang, dan mendapati sejumlah harga yang sama dari beberapa produk seperti satu ikat kangkung Rp2.000, satu ikat daun singkong Rp2.000 dan telur ayam per kilogram pada kisaran Rp20.000-Rp22.000.

"Cabe Rp40.000-an. Dulu pernah sampai Rp80.000-an. Sekarang pada stabil. Memang tidak bisa kita menghendaki harga cabe sampai Rp10.000, harga bawang sampai Rp5.000. Petaninya yang kasihan," ujar Jokowi.

Menurut dia, pemerintah berupaya untuk menjaga keseimbangan harga komoditas pada posisi yang normal, sehingga petani dan konsumen sama-sama mendapat haknya.

Terkait pembenahan pasar yang masih berkondisi becek, Jokowi berharap pemerintah kota dapat membenahi agar lokasi pasar bersih, rapi, dan tidak bau.

"Saya kira semua pasar tradisional arahnya ke sana. Saat ini ada 2.500 pasar yang sudah kami bangun itu di kota dan kabupaten. Tapi pasar desa juga lebih dari 5.000 yang kami bangun," ujar Jokowi. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved