Puskesmas Kecamatan Koja Juara FKTP Berprestasi Tingkat Nasional

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan prestasi yang diraih Puskesmas Kecamatan Koja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri

Puskesmas Kecamatan Koja Juara FKTP Berprestasi Tingkat Nasional
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Puskesmas Kecamatan Koja meraih peringkat I penilaian FKTP berprestasi kategori puskesmas kawasan perkotaan tingkat nasional tahun 2018. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

KOJA, WARTA KOTA -- Puskesmas Kecamatan Koja berhasil meraih peringkat I penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi kategori puskesmas kawasan perkotaan tingkat nasional tahun 2018.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan prestasi yang diraih Puskesmas Kecamatan Koja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri khususnya bagi masyarakat Jakarta Utara. 

“Masyarakat Jakarta Utara bersyukur karena ini kan suatu prestasi yang luar biasa. Ini bukan dari provinsi tapi tingkat nasional sehingga kita masyarakat Jakarta Utara patut berbangga terutama yang berada di Kecamatan Koja,” ujarnya, Sabtu (10/11).

Syamsudin menambahkan keberhasilan Puskesmas Kecamatan Koja tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran ASN dan masyarakat Jakarta Utara, khususnya di wilayah Kecamatan Koja

“Ini kan keberhasilan bukan keberhasilan Koja saja tapi ini kan keberhasilan kolektif se Jakarta Utara. Jadi mungkin barang kali, sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada seluruh aparat atas prestasi ini,” sambungnya. 

Apalagi pencapaian itu juga membuat finalis lomba FKTP berprestasi tingkat nasional tahun 2018 mengunjungi Puskesmas Kecamatan Koja untuk melihat lebih dekat fasilitas yang ada di sana. 

Puskesmas Kecamatan Koja meraih peringkat I penilaian FKTP berprestasi kategori puskesmas kawasan perkotaan tingkat nasional tahun 2018.
Puskesmas Kecamatan Koja meraih peringkat I penilaian FKTP berprestasi kategori puskesmas kawasan perkotaan tingkat nasional tahun 2018. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

“Ini dari beberapa yang terbaik dari daerah sedang lakukan studi banding ke sini, dia pengen lihat secara dekat seperti apa sih (Puskesmas Kecamatan) Koja. Kita terima kasih telah dikunjungi, alhamdulillah,” ucapnya. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Chafifah mengatakan bahwa selama ini pihaknya terus mendorong adanya peningkatan pelayanan kesehatan agar sesuai standar mutu yang baik. 

“Kita dorong semuanya, kita benahi sarana prasarana, SDM, fasilitas, kemudian untuk semangatin kita ikutin lomba di Kementerian Kesehatan. Ternyata hasilnya Puskesmas (Kecamatan) Koja dapat predikat tingkat nasional nomor satu,” katanya. 

Ani pun meminta jajaran Puskesmas Kecamatan Koja mempertahankan prestasi yang sudah diraih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga apa yang sudah diraih bisa menjadi motivasi bagi puskesmas-puskesmas lainnya di Jakarta. 

“Nah itu tanggung jawab karena apa? Karena bintang sudah diraih, nggak boleh dilepas, harus berikan sinar kepada yang lainnya. Jadi sebagai inspirasi puskesmas-puskesmas lainnya di DKI untuk berprestasi,” tegasnya. 

Ani pun berharap apa yang sudah diraih ini menjadi motivasi bagi wilayah lain untuk meningkatkan layanan.

“Kuncinya adalah komitmen, semangat kemudian produktivitas,” ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved