Liga 1

Peluang Emas Persija di Stadion Wibawa Mukti

Persija di peringkat ketiga di papan klasemen dan masih mungkin bersaing memperebutkan gelar, PS Tira terancam degradasi.

Peluang Emas Persija di Stadion Wibawa Mukti
Ist
Logo Persija Jakarta Vs PS Tira 

PERSIJA Jakarta memiliki peluang emas untuk kembali ke jalur kemenangan pada Sabtu (10/11/2018)  pukul 15.30 WIB, tatkala skuad Macan Kemayoran itu menjamu PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018.

Selepas kekalahan telak, 0-3, dari Persebaya Surabaya akhir pekan lalu, seluruh pemain Persija langsung mempersiapkan diri untuk laga kandang melawan PS Tira, sore ini.

Laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tersebut menjadi peluang emas bagi Persija untuk meraih tiga poin.

Maklum, lawan yang akan dihadapi oleh Marko Simic dkk adalah Persatuan Sepak Bola Tentara Indonesia dan Rakyat atau PS Tira.

Di atas kertas, Macan Kemayoran Persija diunggulkan atas tim Nilmaizar tersebut.

Bila Persija di peringkat ketiga di papan klasemen dan masih mungkin bersaing memperebutkan gelar, PS Tira terancam degradasi.

Meski sudah memainkan 28 laga, PS Tira hanya mengumpulkan 32 poin sehingga mereka terdampar di dasar klasemen.

Pada pertandingan terakhirnya hari Senin lalu, The Young Warriors-julukan untuk PS Tira-menyerah kepada tuan rumah Barito Putera 1-3. Itu kekalahan ketujuh dari 13 laga tandang yang sudah dijalani PS Tira di Liga 1 2018.

Pada pertemuan pertama di kandang PS Tira, 8 Juni silam, Persija menang lima gol tanpa balas. Logikanya, bermain di kandang PS Tira saja Persija bisa menang, apalagi bermain di kandang sendiri.

Baca: Langkah Tim Junior Indonesia Terhenti di Semifinal Kejuaraan Dunia

Terlebih lagi, Persija memiliki rekor impresif saat bermain di depan pendukung setia mereka, The Jakmania. Dari 13 laga di kandang sendiri, Macan Kemayoran mencatat rekor 8 kemenangan, 3 imbang, dan 2 kekalahan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved