Lapangan Multiguna Kota Bekasi Bakal Diperbaharui Seperti Gasibu Bandung Jawa Barat

Diharapkan Lapangan Multiguna bisa jadi lokasi yang ramah untuk masyarakat Kota Bekasi.

Lapangan Multiguna Kota Bekasi Bakal Diperbaharui Seperti Gasibu Bandung Jawa Barat
Warta Kota/Muhammad Azzam
Lapangan Multiguna di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, dalam kondisi tergenang air pasca-hujan, Sabtu (10/11/2018). Lapangan Multiguna ini akan dibenahi oleh Pemerintah Kota Bekasi seperti Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat. 

WARTA KOTA, BEKASI --- Pemerintah Kota Bekasi bakal memperbaharui kondisi Lapangan Multiguna di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Rencananya, Lapangan Multiguna itu akan 'disulap' seperti Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat.

Renovasi lapangan tersebut harus dilakukan karena saat ini kondisinya sudah tidak layak.

Misalnya,  kondisi rumput lapangan yang tidak terawat, lapangan sering tergenang air saat hujan turun, jogging track tidak rata, dan minim penerangan.

Baca: Sudrajat-Syaikhu Gelar Doa Bersama di Lapangan Multiguna Bekasi Timur

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan, lapangan itu akan dibenahi dengan menggunakan dana hibah anggaran tahun 2019 dari Provinsi Jawa Barat.

Pihaknya juga telah melihat langsung kondisi lapangan itu.

"Kemarin kita sudah lihat langsung, rencana kedepan akan dikembangkan jadi tempat pusat kegiatan masyarakat, dan juga sekaligus tempat rekreasi masyarakat," kata Tedy kepada Warta Kota, Sabtu (10/11/2018).

"Kita punya keinginan lapangan itu seperti lapangan Gasibu Bandung. Ini kita lagi persiapkan gambar desainnya dahulu. Insya Allah pengerjaan tahun 2019, dengan dana Pemprov Jabar," katanya lagi.

Dia menjelaskan, sejumlah fasilitas akan diperbaki dan ditambah di Lapangan Multiguna. Mulai rumput lapangan, jogging track maupun tribun penonton.

"Lapangan kita benahi drainasenya, selama ini hujan pasti sudah seperti kubangan gitu. Ya kurang representatif lah, nanti kita betulkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved