Film Wahana Rumah Hantu Tak Ingin Membuat Penonton Takut Cuma Mengalami Rasa Ini

FILM Wahana Rumah Hantu, yang skenarionya ditulis dan disutradarai oleh Anto Lupus ini, kiranya cocok dan pas menjadi tontonan semua orang.

Film Wahana Rumah Hantu Tak Ingin Membuat Penonton Takut Cuma Mengalami Rasa Ini
Wartakotalive/Nur Ichsan
Para pemain Wahana Rumah Hantu ada Reinald Rahmadan, Azahwa Arurell dan Cahaya Ilmi Insani 

FILM Wahana Rumah Hantu, yang skenarionya ditulis dan disutradarai oleh Anto Lupus ini, kiranya cocok dan pas menjadi tontonan semua orang.

Film horror yang diproduksi oleh E Komando Production ini mencoba memberi suguhan yang berbeda dari film bertema sejenis.

“Saya menyebut film ini bergenre drama petualangan, sebuah film bertema percintaan yang dibumbui oleh horror, ada pesan moral yang ingin disampaikan melalui film ini, misal mengajak penonton agar tidak takut sama hantu, karena Tuhan selalu bersama dengan kita,” kata Anto Lupus, saat dijumpai, Jumat (9/11/2018) di Jakarta.

Anto Lupus, sang sutradara sekaligus penulis skenarionya, menyebut film ini tidak untuk membuat orang takut tapi hanya ingin membuat kaget penontonnya, yang lebih penting lagi film ini membawa pesan moral yang bisa dijadikan pelajaran bagi pemirsanya di kehidupan nyata.

“Adegan yang seram yang ada di film ini  saya hanya ingin membuat mereka kaget saja dan tidak ingin membuat penonton takut,” ujarnya.

Film yang ceritanya pernah diterbitkan sebelumnya secara bersambung di majalah Mode pada era 80-an, bahkan pernah dirilis dalam serial televisi yang cukup popular sebanyak 126 episode pada masanya, dan seperti ingin mengulang kesuksesannya, maka kali ini ditampilkan dalam wujud layar lebar.

Film yang dimainkan oleh 32 orang talent yang 40 persennya adalah pemain baru yang datang dari sejumlah daerah seperti Medan, Makassar, Lampung, Jakarta dan lainnya ini, bahkan ada yang belum pernah main film, dan ternyata permainanmereka  tak kalah dengan pemain yang sudah berpengalaman.

“Saya ingin mendapatkan suasana yang baru dan apa adanya, ternyata  penampilan mereka di depan kamera tak kalah hebatnya dengan para pemain yang sudah senior, mereka tampil alami dan sungguh berbakat,” tambah anto lagi.

Para pemain Wahana Rumah Hantu ada Reinald Rahmadan, Azahwa Arurell dan Cahaya Ilmi Insani
Para pemain Wahana Rumah Hantu ada Reinald Rahmadan, Azahwa Arurell dan Cahaya Ilmi Insani (Wartakotalive/Nur Ichsan)

Reynald Rahmadan yang berperan sebagai Dulung, mengaku sangat senang bisa ikut terlibat di dalam produksi film ini, banyak pengalaman baru yang bisa diperolehnya setelah mendapat kesempatan beradu akting dengan pemain senior yang ada di film ini.

“Ini fim layar lebar pertama saya, saya sangat senang dan bangga bisa mendapatkan pengalaman baru dan berinterkasi dengan para senior yang mana saya bisa menimba ilmu dari mereka”, kata Reinald Rahmadan.

Sementara itu Azahwa Arurell, yang memerankan tokoh Aurel, seorang gadis yang mempunyai kemampuan bisa melihat dunia lain alias indigo, mengaku sempat kesulitan mengadaptasi perannya itu, tapi ia tak kehabisan akan ia banyak bertanya kepada yang mengerti dunia tersebut termasuk mencari informasi melalui youtube.

“Terus terang saya nggak bisa lihat mahluk halus, kalaupun bisa itu Cuma acting di film, walaupun sempat kesulitan tapi akhirnya saya bisa mengatasinya juga dengan bertanya sana sini termasuk belajar dari youtube,” ucapnya.

Sedangkan Cahaya Ilmi Insani, yang memainkan peran sebagai gadis cilik bernama Cahaya, mengaku banyak pengalaman baru yang didapatnya bermain di layar lebar yang baru digelutinya ini.

“Sebagai pendatang baru di layar lebar, saya berterima kasih karena diberi kesempatan seluas luasnya di dalam  produksi film ini”, ungkap Cahaya.

Film Wahana Rumah Hantu bercerita tentang kisah cinta remaja yang dibalut dalam sebuah misteri hantu bernama Erzia di sebuah sekolah yang membuat Dulung Aurel dan adiknya Sky (Aruna azura) terlibat dalam menuntaskan kasus gangguan hantu Erzia. 

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved