Hari Pahlawan

Anies Baswedan: Saatnya Muncul Pahlawan Milenial, Ini Syaratnya

Anies Baswedan bilang, saat ini harus tumbuh pahlawan milenial yang dapat memajukan dan membangun negeri demi Indonesia yang lebih kuat dan makmur.

Anies Baswedan: Saatnya Muncul Pahlawan Milenial, Ini Syaratnya
Istimewa
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan di sela-sela peringatan Hari Pahlawan di Monas, Sabtu (10/11/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November di Monas.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan saat ini harus tumbuh pahlawan milenial yang dapat memajukan dan membangun negeri demi Indonesia yang lebih kuat dan Makmur.

Sehingga menurutnya orang yang bisa mendapat gelar pahlawan milenial yakni orang yang bisa menghadirkan kesejahteraan dan mampu membuat terobosan-terobosan baru.

"Pahlawan sekarang adalah orang - orang yang bisa menambah kesejahteraan dan memiliki terobosan di semua bidang," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Pahlawan milenial menurut Anies bukan hanya didominasi oleh masyarakat yang berkiprah dan bekerja di bidang pemerintahan saja.

Namun bisa didapat oleh semua kalangan masyarakat yang mampu melahirkan ide baru untuk kepentingan masyarakat luas dan mampu mengangkat nama Indonesia di kancah Internasional.

"Jadi tidak terbatas hanya pada bidang pemerintahan saja. Jadi di semua bidang mereka yang bisa membuat Indonesia lebih baik. Indonesia yang bisa bersaing dan bersanding dengan negara - negara lain di semua bidang termasuk bidang kreativitas," kata Anies.

Anies berharap masyarakat di zaman kini bisa menjaga dan merawat kemerdekan yang sudah direbut dengan susah payah itu, minimal ikut berkontribusi membangun negara mulai dari hal - hal kecil. (M16)

 

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved