Liga Inggris

Andros Townsend Siap Hadapi Klub Lamannya

Andros Townsend pernah bermain dalam 93 laga untuk Tottenham Hotspurs dan mencetak 11 gol.

Andros Townsend Siap Hadapi Klub Lamannya
skysport
Andros Townsend 

DERBI London antara Crystal Palace dan Tottenham Hotspur bakal berlangsung seru.

Andros Townsend akan menghadapi bekas rekan-rekannya dalam skuad LilyWhites pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Minggu (11/11/2018) 00.30 WIB. 

Townsend pernah bermain dalam 93 laga untuk Spurs dan mencetak 11 gol.

Pemain sayap berusia 27 tahun itu meninggalkan kubu White Hart Lane pada 2015, bergabung dengan Newcastle United selama satu musim, sebelum akhirnya berlabuh di Crystal Palace pada tiga musim terakhir.

Pada laga derbi London akhir pekan ini, Townsend yang baru mencetak satu gol musim ini, akan bersaing di depan gol dengan striker utama Spurs, Harry Kane, yang sudah mengoleksi enam gol dari 11 laga Liga Inggris.

"Spurs masih tim saya. Saya menjadi bagian dari klub itu sejak berusia tujuh tahun, dan selalu menyenangkan bermain melawan mereka, melihat wajah-wajah lama. Semoga kami mendapatkan hasil baik kali ini," ujar Townsend seperti dikutip Football London.

Baca: Langkah Tim Junior Indonesia Terhenti di Semifinal Kejuaraan Dunia

Townsend tak memungkiri fakta, Palace tak pernah berhasil memetik kemenangan setiap kali berhadapan dengan Spurs dalam empat pertemuan di Liga Inggris dua musim berturutan.

Performa pasukan Eagles dalam enam pekan terakhir juga tak banyak membantu.

Akan tetapi, dalam sepak bola setiap tim selalu punya peluang dalam satu laga yang berlangsung 90 menit. Begitu pula bagi tim asuhan Roy Hodgson itu, betapa pun sulitnya.

Tottenham berangkat ke Selhurst Park dengan keyakinan besar akan mampu membawa pulang poin penuh dari laga itu.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino memastikan membawa skuad terbaiknya, termasuk Eric Dier dan Victor Wanyama yang sudah bisa merumput kembali.

"Itu akan menjadi laga yang sulit. Palace tim yang bagus dengan pelatih bagus. Saya sangat mengagumi Roy, dan yang dilakukannya bersama Palace luar biasa. Namun begitu, kami juga punya keyakinan akan bisa memetik kemenangan dari laga itu, meskipun kami tahu itu tidak akan mudah," ujar Pochettino.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (10/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved