VIDEO: Begini Pelatihan Keterampilan di Kodim Depok

Pelatihan keterampilan berupa mengelas, mengecat, mengemudi dan perbengkelan kepada 45 warga berakhir dan resmi ditutup, Jumat (9/11/2018).

Depok, Warta Kota -- Pelatihan keterampilan berupa mengelas, mengecat, mengemudi dan perbengkelan kepada 45 warga yang diberikan Kodim 0508/Depok berakhir dan resmi ditutup, Jumat (9/11/2018).

Penutupan digelar di Makodim Depok, dengan dihadiri seluruh peserta dan instruktur pelatih dari Kodam Jaya.

Kegiatan pelatihan keterampilan gratis yang diberikan Kodim Depok ini merupakan salah satu rangkaian giat non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok.

Kepala Staf Kodim Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro mewakili Komandan Kodim Depok Letkol Ismandarmanto yang juga Komandan Satgas TMMD Depok, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan pelatihan dasar ini untuk mendorong tumbuhnya wira usaha baru di tengah masyarakat di sekitar satuan TNI.

Hal tersebut katanya diluar dari upaya pihaknya dalam mencerdaskan masyarakat.

"Harapan kami setelah mengikuti kegiatan pelatihan dasar ini, para peserta juga dapat menjadi sumber informasi bagi masyrakat yang mau berwirausaha, mandiri dengan memberikan pelatihan dan pembekalan yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat seperti saat ini. Pembekalan ini bisa juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kemampuan mengemudi, mengelas maupun tehnik dasar pengecatan mobil serta montir," kata Erfan.

Semua ini katanya untuk mendorong tumbuhnya wira usaha baru di masyarakat..

Ia menjelaskan pemberian pelatihan keterampilan ini merupakan kegiatan komunikasi sosial Kreatif TMMD.

"Ini adalah kegiatan yang telah diprogramkan Kodim 0508/Depok dengan tujuan memberikan Ilmu pengetahuan dan wawasan bagi peserta tentang pelatihan keterampilan 4 bidang itu," katanuya.

Menurutnya kegiatan yang mereka gelorakan ini hanyalah permulaan dan dasar saja.

"Sehingga tidak akan berguna jika tidak ada semangat yang sama, yakni semangat untuk belajar dari bapak-ibu sekalian. Untuk itu marilah kita sama sama berusaha untuk mengembangkan diri agar bermanfaat bagi kita semua, bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya bagi diri sendiri dan keluarga," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved