Selamat dari Tragedi Las Vegas, Tewas dalam Penembakan Massal di Bar California

Peristiwa itu terjadi setahun sejak Telemachus selamat dari peristiwa penembakan massal yang terjadi di Las Vegas, 1 Oktober 2017.

Selamat dari Tragedi Las Vegas, Tewas dalam Penembakan Massal di Bar California
Facebook/abc7ny.com
TELEMACHUS Orfanos 

BAGAIKAN film Final Destination, Telemachus Orfanos tewas dalam insiden penembakan massal di bar California, Amerika Serikat (AS).

Peristiwa itu terjadi setahun sejak Tel, sapaan akrab Telemachus, selamat dari peristiwa penembakan massal yang terjadi di Las Vegas, 1 Oktober 2017.

Sang ibu Susan Schmidt-Orfanos berkata dengan pilu, seperti dilansir news.com.au Jumat (9/11/2018), menyerukan adanya pembatasan senjata.

Baca: Warga Antre Donor Darah, Menyusul Penembakan di California yang Tewaskan 12 Orang

Setelah lulus dari SMA Thousand Oaks di 2009, Tel bergabung dengan Angkatan Laut selama beberapa tahun sebelum kembali ke kampung halamannya.

Kepada awak media, Susan mengatakan bahwa setahun lalu, putranya berada di Las Vegas untuk menonton festival musik bersama teman-temannya.

Pelaku yang bernama Stephen Paddock mulai memberondong para penonton dari kamarnya di lantai 32 Hotel Mandalay Bay, dan membunuh 59 orang serta melukai 851 lainnya.

Baca: Ini Alasan Hukum AS Tak Sebut Pelaku Penembakan di Las Vegas Sebagai Teroris

"Saat kejadian, dia berhasil pulang. Namun kemarin malam (Rabu) dia tidak kembali pulang," kata Susan dalam amarahnya.

Dia menegaskan tak ingin menerima ucapan simpati maupun dukacita. Yang dia inginkan adalah AS memberlakukan aturan pengetatan senjata.

"Saya berdoa kepada Tuhan tak ada yang mengirimkan saya ucapan dukacita. Saya hanya ingin aturan kontrol senjata. Cukup sudah senjata itu beredar," tegasnya.

Granat Asap

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved