Rumah Tetangga yang Terkena Dampak Ledakan Gas Elpiji di Bekasi Mulai Beres-beres

Kerusakan akibat ledakan tabung gas 12 kilogram di Perum Harapan Baru 2 Jalan Gurame 2 Blok E2/14 RW 02 Bekasi Barat, juga menghancurkan rumah di seki

Rumah Tetangga yang Terkena Dampak Ledakan Gas Elpiji di Bekasi Mulai Beres-beres
Warta Kota/Muhammad Azzam
Satu rumah hancur akibat ledakan gas elpiji di Perum Harapan Baru 2 Jalan Gurame 2 Blok E2/14 RT 06 RW 02, Bekasi Barat, Kamis (8/11/2018), belum diperbaiki, Jumat (9/11/2018). 

KERUSAKAN akibat ledakan tabung gas 12 kilogram di Perum Harapan Baru 2 Jalan Gurame 2 Blok E2/14 RW 02 Bekasi Barat, juga menghancurkan rumah di sekitarnya.

Total ada lima yang ikut terdampak kerusakan. Namun, ada tiga rumah ikut rusak parah terkena dampak ledakan dari rumah tersebut.

Pantauan Warta Kota, sejumlah penghuni rumah yang terkena dampak ledakan sedang membersihkan reruntuhan tembok, serpihan kaca, maupun genteng.

Sejumlah atap rumah yang rusak pun ditutup sementara pakai terpal agar air tidak masuk saat hujan.

Rosalina penghuni rumah yang terkena dampak ledakan mengungkapkan dirinya mulai melakukan bersih-bersih dan memperbaiki kerusakan yang ada.

Posisi rumahnya tepat berada didepan rumah yang meledak tersebut.

Sejumlah bagian rumah rusak akibat ledakan yang begitu besar, mulai dari kaca pecah, tembok depan rumah, pintu gerbang, pintu rumah maupun plafon.

"Iya ini bersih-bersih, pecahan kaca sama rentuhan tembok saya buang. Bahaya kalau kena kaki. Pintu yang rusak juga ini mulai diperbaiki. Ya sedikit-sedikit aja yang sekiranya kita mampu," katanya kepada Warta Kota, Jumat (9/11/2018).

Ia menjelaskan usai kejadian itu, semalam dirinya bersama keluarga lainnya menumpang menginap disaudaranya.

"Anak saya dari kemarin sudah diungsikan, bahaya banyak pecahan kaca. Ini juga kita engga tidur disini rusak ancur begini. Engga tahu ini malam ini mau tidur dimana," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved