Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2018

Rehan/Fadia Senang Hadapi Laga Sulit

Rehan/Siti mengalahkan Daniel Lundgaard/Amalie Magelund melalui rubber game, 21-12, 20-22 dan 21-17 dalam waktu 55 menit.

Rehan/Fadia Senang Hadapi Laga Sulit
PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Armando Gaitan/Jessica Jazmin Bautista Trigueros dengan skor 21-5 dan 21-8. 

GANDA campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil yang pertama menyumbang poin untuk tim junior di Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2018 di Kanada.

Rehan/Siti mengalahkan Daniel Lundgaard/Amalie Magelund melalui rubber game, 21-12, 20-22 dan 21-17 dalam waktu 55 menit.

Rehan/Fadia mengawali permainannya dengan baik. Mereka terus mengontrol pertandingan hingga game pertama selesai.

Namun memasuki game kedua, pasangan besutan Djarum Kudus ini mulai kesulitan dengan permainan lawan.

Mereka tertinggal 6-10 dan akhirnya harus merelakan game kedua mereka untuk Lundgaard/Magelund.

“Mereka lumayan rapat juga mainnya. Nomor satunya Denmark kan. Tahun lalu di WJC juga mereka delapan besar,” ujar Fadia dikutip dari laman resmi PBSI.

Ini pertama kalinya buat Rehan/Fadia harus kehilangan game. Beruntung di game penentu mereka akhirnya berhasil melesat dengan merebut angka 6-1.

Baca: Gresik Petrokimia Mundur dari Proliga 2019

Mereka pun bisa menutup laga dengan kemenangan 21-17.

“Game pertama kami mainnya sudah enak. Kami menyerang lebih dulu, dan mereka jadinya nggak enak. Tapi mulai game kedua kami kecolongan kalah start. Pokoknya kuncinya kami jangan sampai kalah start dari mereka. Tadi game ketiga kalau telat dikit aja mungkin kami bisa lewat,” kata Rehan mengenai pertandingannya.

Rehan juga bersyukur karena harus menghadapi pertandingan melawan Denmark yang cukup sulit.

“Tapi ada bagusnya kami hari ini susah menangnya, jadi memicu kami buat lebih bagus dan lebih fokus lagi di pertandingan berikutnya. Karena lawankan juga semakin berat,” tandasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved