Rayakan HUT Ke-50 TIM Banyak Jalan Ditutup, Ini Rute Alternatifnya

Taman Ismail Marzuki akan membuat acara untuk merayakan ulang tahun ke-50.

Rayakan HUT Ke-50 TIM Banyak Jalan Ditutup, Ini Rute Alternatifnya
Warta Kota/Henry Lopulalan
Peserta sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara Festival TIM di lingkungan Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jumat (9/11/2018). 

TAMAN Ismail Marzuki akan membuat acara untuk merayakan ulang tahun ke-50.

Bertepatan dengan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penutupan pada Jalan Cikini Raya mulai 10 November hingga 11 November 2018.

Lantaran terdapat sejumlah kegiatan yang berlangsung di lokasi tersebut mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB seperti kirab budaya, panggung musik hingga bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Seperti yang sudah disampaikan, kalau yang mengarah ke Jalan Diponegoro, RSCM, Salemba itu bisa dua arah yang mengarah dari Menteng Raya, menuju Jalan Cut Meutia dan Jalan Teuku Umar," kata Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak, Jumat (9/11/2018).

Harlem menjelaskan penutupan tersebut hanya berlaku bagi para pengguna jalan saja.

Namun untuk warga ataupun tamu undangan yang ingin menyaksikan acara tersebut tetap bisa memasuki kawasan TIM melalui jalur yang telah disiapkan oleh anggota Dinas Perhubungan.

Bahkan Harlem akan mengerahkan sekitar 70 personelnya untuk menjaga titik-titik rawan macet.

"Nanti ada hampir 70-an personel yang membantu mengamankan karena ada 13 titik yang harus kita jaga untuk membantu masyarakat terkait pengalihan arus itu," kata Harlem.

Para personel ditempatkan seperti di Traffic light Jalan Menteng, Cikini 1, Jalan Cikini Raya ujung Suroso hingga Jalan Cikini 4.

Adapun rute alternatif yang bisa digunakan oleh para pengguna jalan yang ingin melintas di sekitar Taman Ismail Marzuki sebagai berikut :

1. Dari Jalan Menteng Raya dianjurkan melewati Jalan A.A. Kali Pasir, lalu Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Jalan Raden Saleh, dan seterusnya.

2. Jalan Menteng Raya bisa melewati jalan Cut Meutia, Lalu ke Jalan Teuku Umar, Jakan Dipenegoro, dan seterusnya.

3. Jalan Menteng Raya bisa melewati jakan Cut Meutia, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan RP Soeroso, Jalan Cikini 4, hingga Jalan Cikini Raya (Depan SMP N 1).

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved