Pilpres 2019

Pasar Modern BSD Bakal Dijadikan Sandi Pasar Percontohan

Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD) akan dijadikan pasar percontohan di Indonesia.

Pasar Modern BSD Bakal Dijadikan Sandi Pasar Percontohan
Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (9/11/2018). Dalam kunjungannya Sandi kagum dengan kondisi pasar yang bersih dan memutuskan akan dijadikan pasar tersebut sebagai pasar percontohan di Indonesia. (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno) 

CALON Wakil Presiden, Sandiaga Salahudin Uno, menyebut Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD) akan dijadikan pasar percontohan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno; ketika berkunjung ke pasar yang berada di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan itu pada Jumat (9/11/2018).

Didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangerang Selatan, Lee Claudia Chandra atau Alin, Sandi menyapa pedagang dan pengunjung pasar.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun mendapatkan beragam curahan hati dari warga, mulai dari sembako yang kian terasa mahal hingga keinginan warga agar pasar tradisional dapat dibangun modern layaknya Pasar BSD.

"Ini seharusnya menjadi percontohan, saya sudah membawa beberapa pasar tradisional ke sini untuk belajar di sini, dan ternyata ada program pelatihannya," ujar Sandi pada Jumat (9/11/2018).

Tidak hanya bangunan, Sandi juga mengatakan pasar yang dibangun pada tahun 2004 itu memiliki pengelolaan yang bagus.

Karena itu, apabila dirinya terpilih memimpin bangsa, pasar akan dikelola adil dengan melibatkan masyarakat dan pihak swasta.

"Saya pengen mengajak pihak dari dunia usaha, pemerintah, bekerja sama, kemitraan untuk menjadikan pasar itu sebagai pusat penciptaan lapangan kerja dan memastikan harga-harga stabil," ujarnya.

Selama berkeliling, Sandi tidak lepas dari ajakan berswafoto dan sapaan dari para pengunjung pasar.

Namun perjumpaan Sandi berlangsung singkat lantaran harus mempersiapkan diri menunaikan Shalat Jumat. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved