Advertorial

Membahagiakan Para Siswa dalam Acara Children’s Day

Saint Monica Jakarta School bersama Growing Mind Preschool (sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mulia Bakti)

Membahagiakan Para Siswa dalam Acara Children’s Day
Istimewa
Santa Monica 

WARTA KOTA, JAKARTA - Saint Monica Jakarta School bersama Growing Mind Preschool (sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Mulia Bakti) menggelar acara Children’s Day untuk memperingati Hari Anak, pada Rabu (31/10).

Hari Anak adalah hari yang diakui seluruh negara di dunia. Meskipun hari ini dirayakan pada berbagai tanggal kalender di berbagai negara, namun di hari ini, seluruh negara di dunia mengharapkan adanya kepedulian masyarakat pada generasi selanjutnya dengan menghargai hak-hak anak tanpa diskriminasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka dalam acara Children’s Day yang diadakan Saint Monica Kelapa Gading dan Sunter ini, para siswa diajak bersenang-senang sambil mengajarkan kepada mereka beberapa nilai penting, seperti sikap berani tampil, percaya diri, menyayangi orangtua, serta menghargai diri sendiri (self- appreciation) dan orang lain yang berguna untuk bekal hidup mereka sebagai para pemimpin masa depan.

Tidak hanya itu, melalui acara ini, St. Monica Kelapa Gading dan Sunter juga mengajak para orangtua untuk bersama-sama belajar menjadi lebih peduli dalam membahagiakan dan mengerti isi hati sang anak. “Semua ini kami lakukan karena kami ingin para siswa kami senang dan berbahagia, khususnya di hari ini, dalam perayaan Children’s Day Saint Monica Jakarta School,” kata Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Koordinator St. Monica Jakarta School.            

Tidak hanya pihak sekolah yang berantusias mempersiapkan segala hal untuk acara Children’s day ini, tetapi para siswa pun terlihat sangat antusias dalam menyambut acara ini. “Setiap bulan kami mengadakan kegiatan leadership dengan tema yang berbeda. Dengan adanya kegiatan leadership ini, para siswa pun lebih bersemangat dalam menuntut ilmu dan tidak merasa belajar adalah beban,” tambah Kristina Cynthia saat ditemui di Saint Monica Jakarta School, Jalan Danau Indah Raya C2 Nomor 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

WARTAKOTA
Santa Monica

Rangkaian kegiatan dalam acara Children’s Day ini berupa school parade (jalan pagi keliling komplek dengan menggunakan kostum karakter yang disukai), fashion show, pembacaan surat cinta dan pemberian hadiah langsung kepada anak oleh orangtua, pertunjukan sulap atau acrobat, bubble show, pemberian sertifikat, hingga makan bersama dan acara trick and treat. Acara trick and treat yang diadakan ini pun unik karena acara ini mengajak para siswa dan para pengajar untuk saling berbagi permen.

WARKOT
Santa Monica

Sebagai acara tahunan sekolah, Children’s Day adalah salah satu dari banyak kegiatan dari Program Leadership St. Monica Jakarta School. Program Leadership ini adalah bagian dari misi St. Monica Jakarta School yang berusaha dalam mempersiapkan para siswanya menjadi pemimpin masa depan dengan nilai holistik dalam aspek intelektual, emosi, spiritual, sosial, fisik, dan karakter. “Program ini sejalan dengan misi dari sekolah kami, yaitu menciptakan pemimpin masa depan, dimana karakter-karakter pemimpin yang ditanamkan melalui salah satu kegiatan leadership kami ini sangat baik bagi modal dasar kehidupan para siswa di masa mendatang, baik dalam berumah tangga, berkarier maupun bersosialisasi membangun jaringan pertemanan maupun perbisnisan,” kata Kristina yang juga menjabat Director of studies  YPMB.

Menurutnya, sudah banyak siswa lulusan sejak tahun 1989 yang berkunjung dan menceritakan kesuksesan cerita hidupnya. “Ada juga yang meraih juara 10 besar di ajang olimpiade dunia, melanglang buana dan banyak juga yang sudah memiliki anak dan mempercayakan pendidikannya kembali kepada sekolah kami,” tutup Kristina.

Informasi selanjutnya silahkan cek di: http://saintmonicajakarta.org/

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved