Kesal Pembangunan Kantor Dishub Lambat, Wakil Wali Kota Bekasi Minta Kontraktor Lapor Tiap Minggu

Untuk itu, lanjut Tri Adhianto, dirinya meminta pihak pelaksana memperhatikan progress pembangunan.

Kesal Pembangunan Kantor Dishub Lambat, Wakil Wali Kota Bekasi Minta Kontraktor Lapor Tiap Minggu
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Kondisi pembangunan proyek Kantor Dishub Kota Bekasi yang dinilai lambat oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. 

PEMERINTAH Kota Bekasi melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan), membangun Kantor Dinas Perhubungan (Dishub).

Namun, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menilai pembangunan tersebut lambat.

"Pembangunan kan sudah dimulai empat bulan lalu, tapi tidak terlihat progress pencapaiannya, harusnya setiap minggu atau bulan itu ada target pencapaiannya. Ini saya lihat belum tampak signifikan, sejumlah tahapan prencanaan masih meleset 14 persen dari jadwal yang telah disusun," tuturnya, Jumat (9/11/2018).

Baca: Dana Kelurahan Digoreng Oposisi, Jokowi: Hati-hati, Banyak Politikus Sontoloyo

Untuk itu, lanjut Tri Adhianto, dirinya meminta pihak pelaksana memperhatikan progress pembangunan.

"Saya tekankan, pelaksana proyek harus optimalkan pekerjaan kontruksinya. Harus rampung tepat waktu, laporkan setiap progress-nya tiap bulan atau bahkan tiap minggu," pintanya.

Namun demkian, kata Tri Adhianto, pembangunan harus tetap dilakukan dengan baik dan benar.

Baca: Prabowo: Sebelum Saya Jadi Presiden, Kalau Bisa Rizieq Shihab Pulang

"Kita punya target tahun depan, 2019, rampung, tapi tetap proses pembangunan harus dilakukan secara benar sesuai dengan spesifikasi, teknik, dengan gambar," papar Tri Adhianto.

Sebelumnya, Tri Adhianto sempat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan Kantor Dishub di Jalan Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Selasa (6/11/2018).

Foto sidak itu diunggah dalam instagram pribadinya dengan menuliskan caption sindiran lambatnya pembangunan Kantor Dishub tersebut.

Baca: Madagaskar Belajar Ekonomi Kreatif Hasil UKM ke Tangerang Selatan

Proyek pembangunan Kantor Dishub merupakan proyek yang sudah berlangsung sejak awal 2018. Proyek tersebut menelan anggaran Rp 17 miliar lebih, dan masuk ke dalam proyek multiyears dua tahun anggaran 2017 dan 2018.

Pantauan Warta Kota, proses pembangunan masih berjalan. Tampak alat berat maupun sejumlah pekerja proyek yang sedang beristirahat. Belum terlihat bentuk gedungnya, hanya tampak rangka bangunan. Belum ada atap maupun dinding.

Dalam papan informasi yang terpampang di depan proyek pembangunan, target waktu pengerjaan 380 hari. Pelaksana pembangunan adalah PT Morasait Elibujana, dan konsultan manajemen konstruksi adalah PT Wahana Cipta Bangunwisma. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved