Jalan Raya Cipayung Depok yang Diperbaiki Asal-asalan Direhab Total Tahun Depan

"Perbaikan Jalan Cipayung yang ambles itu sifatnya sementara. Sebab pada tahun anggaran 2019 akan diperbaiki secara permanen

Jalan Raya Cipayung Depok yang Diperbaiki Asal-asalan Direhab Total Tahun Depan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan Raya Cipayung yang ambles dan sudah diperbaiki Dinas PUPR Depok, kini mulai cekung ke dalam. Karenanya warga menilai pengerjaannya asal-asaan dan tak berkualitas. 

Depok, Warta Kota -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto Jorghi mengatakan Jalan Raya Cipayung yang ambles awal November lalu dan diperbaiki seadanya saat ini, akan direhabilitasi total pada 2019 mendatang.

Karenanya kata dia perbaikan di titik jalan yang ambles beberapa waktu lalu hanya bersifat sementara dan terkesan asal-asalan

"Perbaikan Jalan Cipayung yang ambles itu sifatnya sementara. Sebab pada tahun anggaran 2019 akan diperbaiki secara permanen berdasarkan Musrenbang 2018. Artinya sebelum crosingan di jalan itu itu ambles, kami sudah rencanakan untuk direhab total," kata Manto kepada Warta Kota, Jumat (9/11/2018).

Namun sebelum kegiatan terlaksana sesuai rencana, kata dia, sisi barat jalan keburu ambles. "Oleh sebab itu kini hanya perbaikan sementara saja sifatnya. Jika nanti ambles sebelum direhab, maka diperbaiki sementara lagi," kata Manto.

Sebelumnya diberitakan bahwa perbaikan ruas Jalan Raya Cipayung, di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, yang ambles hingga menimbulkan lubang selebar sekitar 1 meter dan retak memanjang hingga 4 meter, telah rampung dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Selasa (6/11/2018) lalu.

Meski begitu warga menilai perbaikan jalan dilakukan asal-asalan dan sama sekali tidak memperhatikan kualitas.

Sebab, meski baru dua rampung diperbaiki, ruas jalan yang tampak baru diaspal itu, sudah terlihat agak rusak yakni mulai cekung ke dalam.

Cekungan terjadi di sebagian besar jalan yang ditambal dengan aspal.

"Baru saja sehari dilintasi kendaraan, titik jalan yang diperbaiki karena ambles itu, sekarang sudah mulai cekung lagi dan mulai rusak. Ini sih namanya perbaikannya asal-asalan dan tidak berkualitas sama sekali," kata Dede (38) warga sekitar, kepada Warta Kota, Kamis (7/11/2018).

Karenanya ia memperkirakan ruas jalan itu akan rusak dan ambles kembali, dalam waktu yang tidak lama.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved