Jalan Citayam di Depan Perumahan Regency Depok Longsor, Lapak Pedagang Hancur

Jalan Raya Citayam di depan Perumahan Regency Depok di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, longsor.

Jalan Citayam di Depan Perumahan Regency Depok Longsor, Lapak Pedagang Hancur
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan Raya Citayam di depan Perumahan Regency Depok di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, longsor, Kamis (8/11/2018) malam sekira pukul 20.00. Sejumlah lapak pedagang dan tempat usaha yang berada di sisi Jalan Citayam, dan diatas Kali Baru harus hancur terbawa tanah longsor hingga ke bantaran kali di bawahnya. 

JALAN Raya Citayam di depan Perumahan Regency Depok di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, longsor, Kamis (8/11/2018) malam sekira pukul 20.00.

Sejumlah lapak pedagang dan tempat usaha yang berada di sisi Jalan Citayam, dan diatas Kali Baru harus hancur terbawa tanah longsor hingga ke bantaran kali di bawahnya.

Longsor yang terjadi cukup parah hingga memakan sebagian sisi jalan ini, terjadi saat hujan mengguyur wilayah Depok, Kamis malam.

Karena kejadian ini ruas Jalan Citayam sempat macet parah di kedua arah hingga Kamis jelang tengah malam ini.

Apalagi puluhan warga berkumpul di sekitar lokasi longsor untuk melihat kejadian itu.

Jalan Citayam longsor.
Jalan Citayam longsor. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sementara itu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok serta Tim Tagana Depok terlihat menyisir lokasi longsor untuk memastikan ada tidaknya korban.

Sunardi (47), warga sekitar menjelaskan longsor di Jalan Citayam di atas Kali Baru itu terjadi sekitar pukul 20.00.

"Sepenglihatan saya ada lapak tukang tambal ban dan warung rokok yang kena longsor. Bangunan kios mereka ambruk semua sampai nyaris ke bawah kali," kata Sunardi, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya longsor terjadi akibat hujan deras yang turun dan mengikis tanah di sisi Jalan Citayam. "Lahan di sepanjang sisi jalan Citayam ini memang sangat labil dan rawan longsor," katanya.

Karena peristiwa ini belasan petugas kepolisian dari Polsek Pancoran Mas dan Polresta Depok juga tampak berjaga di lokasi.

"Untuk sementara infonya tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil lapak dan kios pedagang saja. Namun keterangan resmi dari pejabat berwenang belum ada," katanya.

Kepala DPKP Depok Gandara Budiana mengatakan pihaknya sudah menurunkan petugasnya ke lokasi longsor untuk mengantisipasi kemungkinan adanya warga yang menjadi korban.

"Petugas kami masih terus menyisir lokasi longsor untuk melakukan penyelamatan dan memberikan bantuan jika diperlukan," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved