Hari ke-12, Basarnas Tidak Temukan Korban Lion Air JT 610 di Tanjung Pakis Karawang

Operasi SAR Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang digelar pada Jumat (9/11/2018) tidak ditemukan korban di sekitar Tanjung Pakis.

Hari ke-12, Basarnas Tidak Temukan Korban Lion Air JT 610 di Tanjung Pakis Karawang
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Deputi Bidang Operasi Basarnas Mayjen TNI Nugroho Budi Widianto saat memberikan keterangan di Posko Basarnas, di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK---Operasi SAR Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang digelar pada Jumat (9/11/2018) tidak ditemukan korban di sekitar Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Namun demikian ada satu kantong jenazah yang berhasil dievakuasi.

Deputi Bidang Operasi Basarnas Mayjen TNI Nugroho Budi Widianto mengatakan, pencarian yang dilakukan sejak pagi hingga sore tidak membuahkan hasil. Padahal ada puluhan kantong jenazah yang berhasil dikumpulkan dari kawasan tersebut.

"Yang dipermukaan, yang di Tanjung Pakis juga tetap melaksanakan pencarian baik di atas permukaan maupun di daratan. Hari ini kosong yang di Tanjung Pakis, nihil," kata Nugroho.

Sementara di tempat berbeda, Basarnas berhasil mengumpulkan satu kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban. Sehingga total kantong jenazah hasil temuan operasi SAR selama 12 hari sudah mencapai 196 kantong.

"Untuk hari ini kita hanya menemukan satu kantong jenazah saja, tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan sudah kami kirimkan ke sini (JICT 2), kami serahkan ke Tim DVI dari Polri," katanya.

Adapun untuk Sabtu (10/11/2018) besok, Basarnas masih akan melanjutkan kegiatan penyelaman di lokasi yang sama.

Hal itu untuk meyakinkan bahwa di sana sudah tidak ada lagi korban yang perlu dievakuasi.

"Jadi kami kegiatan sama, hari ini dengan besok sama, kami masih di radius 20 kilometer itu. Jadi untuk besok kami masih tetap mencari, kemudian cuaca tadi, cuaca memang di sini hujan tapi di sana cukup bagus, cukup tenang," katanya.

Baca: Lion Air JT 610: Orangtua Belum Ditemukan, Keluarga Berharap Kyara Jadi Pentunjuk Identifikasi

Baca: Keputusan Perpanjangan Ketiga Operasi SAR Lion Air JT 610 Tunggu Evaluasi

Baca: RS Polri Kembali Identifikasi 6 Korban Lion Air JT 610, Satu Diantaranya Bayi

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved