Anies Lepas 100 Marbot Masjid Berangkat Umrah Tahap I 2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melepas para peserta di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Anies Lepas 100 Marbot Masjid Berangkat Umrah Tahap I 2018
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berbincang dengan para Marbot Masjid Jakarta di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Biro Dikmental akan memberangkatkan 100 orang Pengelola Masjid (Marbot) yang bekerja di Wilayah Jakarta untuk melaksanakan Ibadah Umrah ke Tanah Suci.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta dalam rangka merealisasikan Program Marbot Umrah Tahap I Tahun 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melepas para peserta di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta.

Selain menambah ilmu dan pengetahuan agama, Anies berharap para marbot ini semakin meningkatkan keimanan dan lebih siap dalam memberikan pelayanan, baik pelayanan keagamaan maupun pelayanan ibadah kepada jemaah masjid.

“Alhamdulillah di hari yang mulia ini 1 Rabi’ul Awal 1440 H kita dimudahkan langkahnya dan diringankan ikhtiarnya untuk menghadiri kegiatan yang bersejarah bagi kita semua, teman-teman marbot (akan) berangkat ke Tanah Suci. Manfaatkan betul perjalanan ini untuk sepenuhnya ibadah,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jumat (9/11/2018).

Anies juga berpesan agar para Marbot memanfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari pengelolaan masjid yang baik.

“Nanti kalau ada kesempatan terutama saat di Makkah, Madinah, datang juga ke masjid sekitar sana. Lihat bagaimana cara masjidnya diatur. Masjid-masjid kecil lainnya bisa datangi juga, bisa lihat, ‘begini caranya mereka mengatur’. Ini (juga) menjadi kesempatan untuk kita meningkatkan pengelolaan masjid-masjid kita,” kata Anies.

Ia juga mengingatkan para marbot yang akan umrah untuk melakukan berbagai persiapan, terutama ketahanan fisik dan kesehatan serta saling dukung dan memfasilitasi satu sama lain selama berada di Tanah Suci.

Program Marbot Umrah Tahap I Tahun 2018 ini rencananya akan diberangkatkan pada 11 November 2018 terdiri dari 100 orang marbot dan 5 pendamping.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved